BPRS Jam Gadang Bukittinggi Raih Tiga Penghargaan

Tiga penghargaan itu, dapat dijelaskan, bahwa pada kategori pertama, kategori Excellent Financial Performance Bank In 2022. Penghargaan ini adalah hasil dari penilaian berdasarkan kriteria-kriteria seperti profil risiko, tata kelola perusahaan yang baik, rentabilitas, permodalan, efisiensi, dan pertumbuhan.

Penghargaan kedua, Kategori The Best Financial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022 (Asset class IDR 50 billion until < IDR 100 billion). Penghargaan ini adalah untuk kelompok BPRS yang mempunyai aset Rp50 sampai Rp100miliar. Pada kategori ini BPRS Jam Gadang, menjadi yang terbaik. Ada 48 BPRS yang tergabung dalam kelompok ini, Sebanyak 20 BPRS diantaranya berhasil mendapatkan predikat “sangat bagus”. Dan BPRS Jam Gadang Kota Bukittinggi, menempati posisi pertama dengan total skor 99,68.

Penghargaan ketiga, Kategori The Best Of The Best Finacial Perfomance Sharia Rural Bank in 2022. Penghargaan ini diberikan adalah untuk BPRS terbaik dari seluruh kategori penilaian, dimana dari 160 BPRS yang dinilai di seluruh tingkatan permodalan, BPRS Jam Gadang mendapat nilai tertinggi. Sehingga hal inilah yang membuat BPRS Jam Gadang dibobatkan sebagai BPRS terbaik “Best of the Best”.

BPRS Jam Gadang mulai beroperasi secara syariah pada pertengahan 2021, Feri Irawan selaku direktur utama mampu memimpin BPRS Jam Gadang Perseroda meraih kinerja positif di 2022. Dari lima aspek penilaian rating, yaitu permodalan, aktiva produktif, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi, BPRS ini mendapatkan nilai sempurna di aspek permodalan, likuiditas dan efisiensi.

Feri Irawan menyampaikan, penghargaan ini diberikan berdasarkan keberhasilan BPRS Jam Gadang menjadi yang terbaik dalam kategori BPRS dengan aset Rp 50 miliar sampai di bawah Rp100 miliar. Luar biasanya, BPRS Jam Gadang mendapatkan nilai tertinggi dari 160 BPRS yang ada di Indonesia untuk nilai laporan keuangan tahun 2022, sehingga mendapat penghargaan best of the best.

“Ini menjadi kebanggaan bagi BPRS Jam Gadang dan keberhasilan ini berkat bantuan semua pihak baik stakeholder, karyawan maupun nasabah. Hal ini membuktikan semakin membaiknya pertumbuhan BPRS Jam Gadang setelah bersinegri (*).


Pos terkait