Babinsa Cijeruk Datangi Tempat Pembuangan Sampah Sementara

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Keberadaan lokasi Tempat Pembuangan Sampah sementara di Kampung Pulo RT 01/01 Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang di datangi Babinsa Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Trs, Kamis (28/09/2023).

Kedatangan Babinsa untuk mengimbau warga sekitar untuk tidak membuang sampah rumah tangga sembarangan dan tidak membakar sampah sembarangan.

Bacaan Lainnya

Danramil 08/Kronjo Kapten Kav Djatman menjelaskan, Babinsa selalu rutin melakukan pengecekan ke lokasi pembuangan sampah sementara untuk memonitoring jika ada warga yang membakar sampah sembarangan.

“Saya selalu menghimbau kepada warga agar jangan sekali-kali membuang sampah sembarangan, Sebab tumpukan sampah menimbulkan bau busuk dan mengganggu kenyamanan dan menggangu kesehatan warga itu sendiri,” ujarnya.

Babinsa di wilayah binaan selalu berkordinasi dengan Ketua Rt dan Ketua Rw setempat untuk selalu menghimbau warganya agar tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membakar sampah, karena dapat menimbulkan polusi udara serta merusak keindahan dan estetika.

”Jika ada warga yang membuang sampah disembarang dan membakarnya, agar ditegur.”ujarnya lagi.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa


Pos terkait