Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Temukan Dua Anak di Ekplotasi Untuk Minta-Minta

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Erman Safar menemukan secara tidak sengaja dua anak perempuan yang diduga diekploitasi kedua orangtuanya untuk disuruh meminta-minta di sebuah titik keramaian di daerah setempat.

“Kami menemukan secara tidak sengaja saat ada pertemuan di sebuah Caffe di dalam kota, saat ditanyakan ternyata mereka baru tiga bulan tinggal di Kota Bukittinggi, mirisnya lagi kedua orangtuanya ternyata sehat jasmani dan diduga sengaja menyuruh anaknya untuk meminta-minta,” kata Wako Bukittinggi, Erman Safar, Senin.

Wali Kota bersama jajaran dinas terkait langsung menelusuri keadaan keluarga kedua anak yang tidak bersekolah itu yang bertempat tinggal secara mengontrak di Bukittinggi.

“Kami kecewa dengan kedua orangtuanya yang ternyata sengaja menyuruh anak-anak nya mengemis, ibunya bahkan yang memesankan ojek online untuk anaknya berangkat mengemis setiap pagi,” kata Erman.

Ia mengaku sempat mengancam orangtua anak-anak ini dengan melaporkan ke pihak kepolisian karena secara jelas mengekploitasi anak untuk mencari uang.

“Mereka mengaku menargetkan setiap anak nominal yang disetor setiap hari, untuk anak yang besar Rp 100 ribu dan si kecil Rp 50 ribu, ada lagi satu anak mereka yang laki-laki bekerja di bengkel las saat pagi dan ketika siang juga mengemis,” kata Wako.

Pos terkait