Kasrem 052/Wijayakrama Menutup Kegiatan Pembekalan Kader Terlatih Tingkat Korem

GAYABEKASI.ID | Korem052-Tangerang. Mewakili Danrem 052/Wkr ,Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi,S.IP.,S.H.,M.H., M.M(Kasrem /52/Wkr) menutup kegiatan Penutupan Pembekalan Kader Terlatih Tingkat Korem 052/Wkr TA 2023 dengan tema Kader rakyat terlatih yang patriot dan cinta tanah air. Bertempat di Aula Gedung Kwarcab Diklat Pemda Kitri Bakti Jl Diklat Pemda, Desa Curug Wetan Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.Kamis (21/09/2023)

Kegiatan ini diikuti 35 orang peserta terdiri dari Resimen Mahasiswa (Menwa), Satpol PP, Security, Polhut dan FKPPI. Berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 19 sampai dengan 21 September 2023.

Bacaan Lainnya

Para peserta mengikuti kegiatan pembekalan dengan materi ruangan dan lapangan yaitu meliputi pembekalan materi pemantapan jiwa nasional, Pancasila sebagai ideologi negara, psikologi lapangan (Character building), pengetahuan kesehatan lapangan, navigasi darat, PPM, PBB, penanggulangan bencana, pengenalan materi Wanwil dan pengenalan Drone.

Dalam Sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi ,S.IP.,S.H.,M.H., M.M.(Kasrem 052 /Wkr) menyampaikan Ucapan rasa syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa karena pada hari ini kita telah selesai melaksanakan kegiatan Pembekalan. Sebagai komponen cadangan, untuk membantu pemerintah melalui Kader Rakyat Terlatih. Serta kesadaran rela berkorban demi negara.

“Setiap warga negara di tuntut dan berperan aktif untuk membela negara, sebagai komcad, dan bisa digerakan setiap saat. Dengan Pembekalan yang sudah dilaksanakan ini diharapkan mampu menyerap apa yang sudah dilatihkan selama 3 hari dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari.”Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Dr. Indarto Kusnohadi, S.IP.,S.H.,M.H.,M.M.(Kasrem 052 /Wkr) ,Kolonel Arm Mulyadi,S.IP. (Kasiter Kasrem 052/ Wkr) Letkol Inf Harjito (Pabandya Wanwil SterDam Kodam Jaya)Bpk Anton (BNPB Kabupaten Tangerang), Mayor Kav M. Bakir (Pasi Bakti TNI Rem 052/ Wkr )Mayor Inf Hendrik Sudrajat.(Danramil 02/ Curug)

Sumber penrem052


Pos terkait