Jateng Gelontor Rp 10 Miliar untuk Beasiswa 10 Ribu Siswa Miskin, Dr. Suriyanto Pd: Bentuk Kepedulian Terhadap Pendidikan

Dengan sejumlah beasiswa yang disediakan itu lanjut dia, tidak ada alasan lagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anaknya karena kekurangan biaya.

“Beasiswa-beasiswa itu untuk semua siswa, baik sekolah negeri maupun swasta. Jadi yang saat kemarin PPDB banyak orang tua mengeluh tidak bisa menyekolahkan anaknya ke swasta karena tidak kebagian sekolah negeri, bisa mengajukan beasiswa itu,” terangnya.

Untuk mendapatkan beasiswa dari sektor BSM, Bosda, BOP dan UPZ lanjut Jumeri, syaratnya adalah siswa tersebut benar-benar miskin dan tidak menerima bantuan lain termasuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk pengajuannya, siswa diminta melapor kepada sekolah dan pihak sekolah yang akan mendaftarkannya ke dinas. Pihak sekolah juga diminta jeli dalam melakukan verifikasi, agar penerima beasiswa tidak salah sasaran.

Jumeri mengatakan, memang beasiswa yang diberikan oleh Pemprov Jateng belum bisa mengcover semuanya. Namun setidaknya, sudah ada perhatian pemerintah terhadap sistem pendidikan di Jawa Tengah. Bentuk Komitmen Ganjar Pranowo Terhadap Dunia Pendidikan

Ketua Umum Pro GP sekaligus Akademisi Dr. Suriyanto Pd, SH, MH, M.Kn mengatakan, gagasan tentang peningkatan kualitas pendidikan, menjadi salah satu program prioritas yang digulirkan Ganjar Pranowo, saat memimpin Jawa Tengah.

Pos terkait