Babinsa Komsos Sosialisasi Keamanan dan Kebersihan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Babinsa Koramil 04/Ciledug, Kodim 0506/Tgr Serda Slamet melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sosialisasi keamanan dan kebersihan lingkungan di wilayah binaannya dengan Ketua RW di RT 01/05 Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Kamis (21/09/2023).

Sebagai Apkowil, Serda Slamet mengatakan kegiatan komsos tidak harus formil, tetapi bisa dilakukan setiap ada kesempatan untuk berinteraksi dengan warga binaan dengan menyambangi tempat warga yang tengah asik berkumpul, baik di warung kopi, dipinggir lapangan, pos ronda, bahkan teras rumah warga.

Bacaan Lainnya

PLH Danramil 04/Ciledug Kapten Kav Edy Setiyawan menjelaskan, dalam arahannya, Serda Slamet menyampaikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga binaan di berbagai sektor seperti, kebersihan, keamanan ketertiban, kesehatan, pembangunan, sosial kemasyarakatan dan lainnya dengan tujuan membantu program pemerintah daerah.

“Saya juga mengajak agar warga tetap menjalankan siskamling, guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu kamtibmas dan juga mari saling menjaga kebersihan lingkungan kita, apa lagi saat ini suasana cuaca kurang bersahabat,”ucap Danramil.

Menurutnya, kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk saling bersinergi, baik bersama masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama di wilayah tempatnya bertugas.

“Babinsa harus menjadi pelopor dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang ada di lingkungan binaan termasuk saling berkordinasi atau musyawarah terkait permasalahan keamanan lingkungan,”tutupnya.


Pos terkait