PJ Bupati Purwakarta Buka TMMD 120 Tahun 2024 di Desa Gurudug

GAYABEKASI.ID l PURWAKARTA – Pejabat Bupati Purwakarta Drs. Benni Irwan, M.Si M.M membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Tahun Anggaran 2024 yang mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah.

Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Desa Gurudug, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta. Rabu (08/05/2024)

Bacaan Lainnya

TMMD merupakan program terpadu antara TNI pemerintah daerah dan masyarakat, TMMD merupakan salah satu perwujudan atau bentuk nyata TNI dengan masyarakat di samping bentuk kebersamaan pelaksanaan program-program pembangunan lainnya yang juga dilaksanakan oleh sektor swasta.

Terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD ke 120 kali ini seperti, Pengecoran jalan Kabupaten Desa guruduk sepanjang 694 meter lebar 5 m tinggi 25 cm, pembangunan ini bertujuan untuk membuka akses jalan desa guruduk menuju rancadarah Jl Pondok salam Wanayasa, pembangunan drainase sepanjang 775,93 M.

Kemudian kegiatan non fisik kepada masyarakat berupa penyuluhan hukum, kesadaran bela negara penyuluhan kesehatan dan keluarga berencana ketahanan pangan, bahaya penyalahgunaan narkoba, pembangunan penerangan jalan umum, Bakti sosial berupa pelayanan Kesehatan gratis, Pelayanan SIM keliling, pelayanan KB gratis dan pelayanan khitanan gratis.

Pada kesempatan tersebut, Pejabat Bupati Purwakarta Drs. Benni Irwan, M.Si M.M mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI yang terus bekerja untuk masyarakat salah satu bukti yaitu kegiatan TMMD.

Ia berharap hasil dari pelaksanaan program TMMD tahun ini kiranya dapat memberi manfaat dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di Desa Guruduk Kecamatan Pondok salam.

“Selanjutnya adalah menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk memelihara dan meningkatkan daya guna serta mengembangkan hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan agar dapat memiliki nilai tambah dan manfaat yang jauh lebih tinggi,” ujar orang nomor Satu di Kabupaten Purwakarta ini.

Lebih lanjut Pejabat Bupati Purwakarta menuturkan, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pondok salam, kepada Desa Guruduk tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, maupun berbagai pihak yang membantu suksesnya kegiatan ini.

“Semoga Allah SWT senantiasa dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara sekian dan terima kasih,” tutup Drs. Benni Irwan, M.Si M.M
(FT)


Pos terkait