Kapolres Bukittinggi Pencanangan Kampuang Bebas Narkorba

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Kapolres Bukitinggi Komber Pol Yessi Kurniati, menyampaikan hal itu saat peresmian (Launching) pencanangan Kampung bebas Narkoba di Campago Ipuah Mandiangin,  Kecamatan Mandiangin  Koto Selayan, Bukittinggi, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Mandiangin. Senin 11/9.

Bagi Pemko Bukittinggi sendiri, dengan digagasnya kampung bebas Narkoba di Kelurahan Campago Ipuah Mandiangin itu merupakan sebuah perwujudan program adat basandi syara’, syara’ basandikan kitabullah, yang merupakan sebuah filosofi Minangkabau, untuk membawa generasi muda bebas narkotika.

“Saya atas nama Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi mengapresiasi dan memberikan penghargaan bagi masyarakat kecamatan Mandiangin Koto Selayan, terkhusus bagi warga kelurahan Campago Ipuah atas partisipasi aktif dan semangat yang diberikan selama proses pencapaian program kampung bebas Narkotika”, ujar Walikota Bukittinggi Erman Safar SH.

“Ini sebuah bentuk perwujudan dan keseriusan kami di Polresta Bukittinggi, memerangi berbagai bentuk kejahatan narkotika yang di inisiasi Mabes Polri dalam rangka implementasi program Quick Wins Presisi Triwulan III tahun 2023”, ujar Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol Yessi Kurniati.

Sementara Lurah Campago Ipuah Wisnaldi, memaparkan, keberadaaan kampung bebas Narkotika didaerahnya telah mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk dari tokoh-tokoh masyarakat.

Menurut Wisnaldi, keberadaan kampung bebas narkotik didaerahnya merupakan sebuah bentuk kepedulian warga terhadap bahaya narkotika. Itu sebabnya disejumlah Rukun Warga (RW) telah didirikan posko-posko yang akan mengedukasi warga terhadap bahaya pemakaian Narkotika.

Edukasi dan sosialisasi terhadap bahaya narkotika telah kami lakukan termasuk membuat posko-posko bebas narkotika di masing masing RW, ujar Wisnaldi.


Pos terkait