Rektor UM Sumbar Mengadakan Audiensi Dengan Gubernur Sumbar Dalam Rangka Persiapan RAKORNAS AST-PTMA

GAYABEKASI.ID || SUMBAR — Rektor UM sumbar bersama Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat bertemu dengan H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Gubernur Sumatera Barat di Rumah Dinas Gubernur Sumbar, membahas kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (AST-PTN), Selasa 06 September 2023.

Fakultas Teknik UM Sumbar tahun ini mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan Rakornas AST-PTN yang nantinya akan dilaksanakan 23 sampai 27 Oktober di Kota Bukittinggi, kegiatan ini di ikuti oleh 300 orang terdiri Dekan, Ketua Prodi dan Dosen yang memiliki minat dan Kompetensi dalam bidang sains dan Teknologi.

H. Mahyeldi Ansharullah, S.P. Gubernur Sumatera Barat mengatakan “kami siap mendukung kegiatan apapun yang ada di Sumatera Barat, semoga nantinya kegiatan ini menjadi ajang promosi Sumatera Barat secara nasional.

Pada kesempatan ini Buya Mahyeldi berpesan agar nantinya kualitas Pendidikan Perguruan Tinggi Swasta harus sama dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Dengan banyaknya Perguruan Tinggi Negeri di Sumatera Barat menjadikan Sumatera Barat menjadi tujuan mahasiswa luar Sumbar untuk menempuh Pendidikan, untuk itu dibutuhkan kolaborasi antara Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta agar nantinya Perguruan Tinggi Swasta terus berkembang, dikarenakan hancurnya Perguruan Tinggi Swasta akan berdampak ke perekonomian Sumatera Barat.

Rektor UM Sumbar Dr. Riki Saputra, MA menjelaskan AST-PTMA adalah Asosiasi yang anggotakan Fakultas/Institusi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang memiliki Program Studi dengan rumpun ilmu Sains dan Teknologi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas berbagai isu dan perkembangan terkini dalam bidang sains dan teknologi serta untuk mengambil keputusan penting terkait dengan arah dan kebijakan Asosiasi, serta untuk memperkuat kualitas pendidikan dan riset dalam bidang sains dan teknologi di lingkungan Muhammadiyah dan Aisyiyah.


Pos terkait