100 Pasukan Marching Band Laskar Pelangi SDM Bumiayu Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu

GAYABEKASI.ID || BREBES — Sekitar 100 Siswa SD Muhammadiyah Bumiayu ikut meriahkan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu dan Tabligh Akbar di Halaman Pesantren Modern MBS Bumiayu dengan tampilan Marching Band Laskar Pelanginya, Sabtu (2/9/2023).

Grup Marching Band Laskar Pelangi SD Muhammadiyah Bumiayu mengeluarkan beberapa aksi membuat ribuan warga persyarikatan yang menghadiri acara pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Bumiayu dan Tabligh Akbar bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA berdecak kagum dan terkesima.

Kepala SD Muhammadiyah Bumiayu, Diati Kusdiati, S.Ag., S.Pd menaruh harapan besar dengan dikukuhkannya Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes periode 2022-2027 untuk menjadi mitra kerja dalam memajukan amal usaha persyarikatan yang telah ada.

“Alhamdulillah, Marching Band Laskar Pelangi SDM Bumiayu bisa ikut berpartisi dan memeriahkan acara Tabligh Akbar dan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Bumiayu di MBS Bumiayu, secara tidak langsung kami ikut mempromosikan sekolah kami melalui penampilan Marching Band Laskar Pelangi. Mudah-mudahan banyak simpatisan Muhammadiyah yang tertarik memasukkan putra/i, cucu atau saudaranya ke SDM Bumiayu”.

“Kami juga berterima kasih banyak kepada siswa/i yang begitu antusias untuk memberikan penampilan yang terbaik, begitu juga buat bapak/ibu guru dan karyawan SDM Bumiayu yang kompak dan solid. Semoga ke depannya SDM Bumiayu tambah maju dan bersinar. Aamiin”.

Wakil Ketua PDM Brebes, Drs.H.Munawir Tamjid setelah mengukuhkan PCM Bumiayu dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PCM dan PCA Bumiayu adalah cabang terbesar di wilayah PDM Brebes. Oleh karena itu perlu terus memantapkan gerakan dakwahnya agar semakin eksis dan progrsif.

“Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu harus dapat menjadi garda depan gerakan dakwah persyarikan, sehingga implementasi tujuan persyarikatan akan memperkuat ideologi Muhammadiyah sampai massif hingga semakin kokoh sampai di tingkat ranting”.

Pos terkait