Bantu Ketersediaan Stok Darah, Kodim 0507/Bekasi Bersama RSPAD Gatot Soebroto Gelar Kegiatan Donor Darah

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka pemenuhan ketersediaan stok darah, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto Bersama Kodim 0507/Bekasi melaksanakan Kegiatan Donor Darah yang bertempat di Aula Lantai 2 Makodim 0507/Bekasi, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (30/8/2023).

Pada pelaksanaannya pihak RSPAD Gatot Soebroto dibawah pimpinan dr. Dentiama Jaya Prawira membawa 5 petugas medisnya untuk membantu sebagai anggota petugas pemeriksa (Screening), petugas pendataan dan petugas pengambil darah.

Bacaan Lainnya

Menurut dr. Dentiama Jaya Prawira menyampaikan, bahwa, untuk pemenuhan ketersedian stok darah tersebut, RSPAD terus bekerja sama dengan Satuan – satuan di jajaran Angkatan Darat baik Satuan Tempur maupun Satuan Teritorial untuk melaksanakan Donor darah dalam rangka membatu pemenuhan akan darah tersebut.

“Dalam dunia medis, kebutuhan akan darah merupakan salah satu kebutuhan utama yang bisa membantu menyelamatkan nyawa bagi pasien yang harus di transfusi, maka dari itu di setiap Rumah sakit pasti akan di siapkan sebanyak mungkin darah yang sudah steeril untuk kebutuhan tersebut,

tak terkecuali Rumah sakit Pusat Angkatan Darat ( RSPAD ) Gatot Soebroto yang sudah bertaraf Internasional pun, sangat membutuhkannya”, ucap dr. Dentiama Jaya Prawira kepada media pendim.

Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait,B.S., M.MDS., mengatakan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu RSPAD Gatot Soebroto dalam penyediaan darah khususnya dalam mengantisipasi persediaan stok darah.

“Kami dari satuan teritorial mendukung penuh program donor darah, karena hal tersebut merupakan kegiatan mulia, yang mana maksud dan tujuannya yaitu membantu saudara – saudara kita yang sedang membutuhkan transfusi darah agar mempunyai harapan dan semangat hidup kembali, merupakan suatu kebahagiaan bagi kami warga Kodim 0507/Bekasi bisa membantu RSPAD,” ungkapnya.

Sementara itu dr. Dentiama Jayaprawira yang memimpin pelaksanaan donor darah memberikan apresiasi kepada Kodim 0507/Bekasi yang mengerahkan personelnya untuk membantu ketersediaan stok darah di RSPAD Gatot Subroto.

Adapun pelaksanaan donor darah tersebut turut melibatkan anggota Persit KCK Cabang XXI Kodim 0507 Bekasi Koorcabram 051 PD Jaya dan warga di wilayah binaan dengan hasil mengumpulkan sebanyak 41 kantong darah yang siap didonorkan dari jumlah pendonor 71 orang.


(Sumber Pendim 0507/Bekasi)

Pos terkait