Kurangi Polusi Udara, Babinsa Jajaran Kodim 0507/Bekasi Bersama Tiga Pilar Himbau Warga Untuk Tidak Membakar Sampah

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian lingkungan Hidup masih menyoroti banyaknya masyarakat yang masih membakar sampah pada musim kemarau ini. Hal tersebut berdampak kepada semakin buruknya kwalitas udara terutama di wilayah DKI Jakarta.

Untuk itu pemerintah menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat agar tidak membakar sampah karena itu dapat menyebabkan bertambahnya polusi udara.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya himbauan tersebut, Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., meneruskan atensi dan arahan pemerintah dengan menyampaikan pesannya kepada jajarannya untuk melakukan sosialisasi dan juga himbauan kepada warga Kota Bekasi untuk tidak membakar sampah. Rabu (30/8/2023).

Melalui pesan singkatnya Dandim menyampaikan “Ada satu perhatian untuk seluruh anggota, agar turut membantu mengurangi polusi yang sedang terjadi di wilayah Jabodetabek dengan cara: melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga di sekitar wilayahnya untuk tidak membakar sampah,” ucapnya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, seluruh jajaran di bawah Kodim 0507/Bekasi langsung bergerak dengan melakukan himbauan dan sosiliasi kepada warga di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan hari ini oleh Serka Darjo Babinsa 1 Kelurahan Kayuringin Jaya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur Kelurahan Kayuringin Jaya melaksanakan kegiatan Patroli Himbauan kepada warga untuk tidak membakar sampah, yang berlokasi di wilayah RT. 01 sampai dengan RT.12, RW.024, 014, 012, Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Saat melakukan patroli Serka Darjo Bersama rombongan turut mendatangi lokasi Pembuangan Sampah di RT 01, RW 014 dan RT.012 RW.012 dan sekitar jalur sungai kalijati RW 024 yang biasanya terdapat bakaran sampah warga.

Serka Darjo mengatakan, “Lokasi Pembuangan Sampah di RT 01, RW 014 dan RT.012 RW.012 dan sekitar jalur sungai kalijati RW 024 sering dijadikan lahan pembakaran sampah warga, untuk itu kami Bersama rombongan melakukan himbauan kepada warga sekitar untuk tidak melakukan pembakaran sampah,

agar tidak menambah polusi udara dan menghindarkan dari bahaya kebakaran, mengingat musim kali ini masih kemarau,” ucap Serka Darjo kepada media pendim.

Hadir dan mengikuti kegiatan himbauan tersebut, Babinsa Kel. Kayuringin Jaya, Bhabinkamtibmas Kel. Kayuringin Jaya, Ketua RT 01/01, Mitra jaya, Kasi Pemtrantibum dan staf kelurahan Kayuringin.


(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Pos terkait