Walikota Bukittinggi Erman Safar Raih Golden Award SIWO PWI Tahun 2023

“Kami terus berkomiten untuk terus membangun generasi yang sehat, kuat dan produktif serta menjadi motivasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam memajukan olahraga, khususnya di Kota Bukittinggi, tapi, itu tidak bisa dikerjakan sendiri, butuh kebersamaan seluruh pihak, DPRD juga, Koni serta semua insan olahraga,” katanya menjelaskan.

Ketua Umum PWI pusat, Atal, S. Depari, didampingi Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengungkap Anugerah Olahraga Siwo PWI sudah menjadi tradisi sejak tahun 1989.

Bacaan Lainnya

Golden Award menjadi satu bentuk penghargaan dan apresiasi tertinggi untuk insan olahraga yang berprestasi terbaik dan memberikan pengabdian tiada henti kepada bangsa dan negara di level internasional, serta penghargaan kepada kepala daerah yang peduli dengan olahraga di daerahnya.

“Ada beberapa kategori yang diberikan Siwo PWI Pusat, diantaranya, Atlet Terbaik Putra dan Putri, Pelatih Terbaik, Pembina Terbaik, Gubernur Peduli Olahraga dan Bupati dan Wali Kota Peduli Olahraga, terpilihnya Erman Safar sebagai satu satunya kepala daerah di Sumatera Barat yang menerima penghargaan itu tentunya telah melewati berbagai penilaian yang ketat,” katanya.

PWI Provinsi se-Indonesia sebelumnya juga mengusulkan kepala daerahnya yang berprestasi, terutama di bidang olahraga.

Terpilihnya Wali Kota Bukittinggi, karena dinilai memiliki kepedulian terhadap perkembangan olahraga di Kota Bukittinggi yang mencapai prestasi di regional Sumatera hingga nasional.(*).


Pos terkait