Walikota Bukittinggi Erman Safar Raih Golden Award SIWO PWI Tahun 2023

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Erman Safar menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga yang diberikan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat 2023.

Penghargaan yang menjadi satu-satunya untuk Sumatera Barat itu diserahkan di Hotel Novotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (28/08) malam yang diumumkan secara daring oleh Menpora, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.”Golden Award Anugerah Olahraga SIWO VI 2023 ini, sebagai tanda puncak kerja keras, dedikasi insan bidang olahraga, ini akan berfungsi sebagai mercusuar dan inspirasi kemajuan kolektif bidang olahraga,” kata Menpora dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan para penerima penghargaan, baik atlet maupun tokoh berpengaruh, tentu dapat menjadi sumber inspirasi dalam meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

“Semoga Siwo dapat terus memperhatikan mereka yang membawa nama harum Indonesia dan memberikan perhatian lebih pada bidang olahraga,” kata dia.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PWI Pusat dan PWI Sumbar serta PWI Bukittinggi yang telah mempercayakannya untuk menerima penghargaan ini.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan minat olahraga masyarakat khususnya Kota Bukittinggi, olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa,” kata Erman.

Menurutnya dengan olahraga semua perbedaan tersingkirkan dan mengutamakan jiwa sportifitas dan persaingan yang sehat.

Pos terkait