Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 02/Pondok Gede Bantu Pengamanan Gerak Jalan Santai Peringatan HUT RI Ke-78

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Kecamatan Jatisampurna menyelenggarakan Kegiatan gerak jalan santai Tingkat Kecamatan Jatisampurna Tahun 2023. Selasa (22/8/2023)

Pelaksanaan gerak jalan santai tersebut di selenggarakan oleh pihak kecamatan Jatisampurna yang turut melibatkan personil Babinsa Se Kecamatan Jatisampurna dan juga Bhabinkamtibmas, untuk membantu mengamankan saat jalannya kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut di ikuti sekitar kurang lebih 600 orang warga dan siswa sekolah yang ada di Kecamatan Jatisampurna, yang di lepas oleh Camat Jatisampurna Bapak Nata Widya. S. Sos. Msi., Dengan titik Start dari Halaman Lapangan kantor Kecamatan Jatisampurma, Jln Raya Pasar kranggan, No: 01 Rt: 01 Rw: 04 Kelurahan Jatisampurna Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Dengan rute perjalanan ke arah Jln Raya Hankam, menuju Jln Raya Mendut, kemudian Jln Raya Cimanggu, seterusnya Jln Raya SMP 28 dan Jln Raya Pasar Kranggan dengan Finish kembali di Halaman Kec Jatisampurna.

Menurut Babinsa Serma paran, kegiatan gerak jalan tersebut, selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 juga untuk menjalin tali silahturahmi antar Masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Jatisampurna.

Ia juga berkata, Kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu upaya Babinsa untuk menciptakan keamanan dan kelancaran Lalu Lintas serta untuk memberikan rasa aman, nyaman, baik peserta lomba maupun pengguna jalan agar tidak terjadi kemacetan dan gangguan Keamanan serta Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kami bersama anggota Polsek, mengatur lalu lintas, mengatur jalan yang di lalui oleh peserta lomba. Sehingga para peserta terhindar dari bahaya tertabrak kendaraan yang melintas saat gerak jalan di laksanakan,” pungkas Babinsa.

“Semoga dengan hadirnya kita di lokasi kegiatan dapat memberi rasa aman dan nyaman saat mereka melaksanakan kegiatan”,terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, para Unsur Muspika Kecamatan Jatisampurna, yakni Camat Jatisampurna Bpk Nata Widya. S. Sos. Msi., Sekcam Jatisampurna Bpk Rewad Sip.,

Danramil Pondok Gede diwakili oleh Serma Paran, Babinsa Sekec Jatisampurna, Kapolsek Jatisampurna di wakili Iptu Arnaya. SH., Para lurah Sekecamatan Jatisampurna dan Para Guru SE Kecamatan Jatisampurna serta Para peserta gerak Jalan santai.


(Sumber Kodim 0507 Bekasi)

Pos terkait