10 Muharam 1445 H Pemdesa Pamoyanan Santuni 70 orang Anak-anak yatim

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA– 10 Muharam 1445 H Pemdes Pamoyanan lakukan kegiatan dengan santuni Anak-anak yatim di wilayah 5 Rw Desa Pamoyanan,28/07/2023.

Dalam memperingati tanggal 10 Muharram atau Hari Anak Yatim, tentunya umat Muslim memiliki kesempatan untuk melakukan amalan-amalan yang penuh berkah sebagai bentuk perhatian dan penghargaan khusus kepada anak-anak yatim. 

Bacaan Lainnya

Adanya peringatan hari untuk anak yatim juga memberikan kesempatan untuk memahami kedudukan dan hak-hak anak yatim dalam Islam. Islam sangat menekankan pentingnya perlindungan dan perhatian pada mereka yang kurang beruntung, termasuk anak-anak yatim. 

Kades Pamoyanan Supriatna mengutarakan kepada awak media bahwa kegiatan ini sudah rutin dan sudah menjadi agenda dilakukan setiap tahunya di tgl 10 Muharam tahun Hijriah, untuk tahun ini kami menyantuni sebanyak 70 orang Anak-anak Yatim di 5 wilayah ke Rw an Desa Pamoyanan, tidak jauh berbeda pada

tahun-tahun sebelumnya terang kades. Khusus buat santunan anak-anak yatim pemdes Pamoyanan melaksanakan 2 kali dalam satu tahun yaitu menjelang Hari raya Idul Fitri dan di tgl 10 Muharram ini terang kades.

Sumber dananya juga ini murni dari Penghasilan Desa Pamoyanan yang kita alokasikan buat kegiatan ini. Berbeda dengan Bantuan-bantuan yang lainya seperti, program yang sudah ada, bantuan buat Guru-guru ngaji program orang-Jompo, dari sektor angaran sudah

diangarkan dari dana-dana yang masuk melalui tranfer, seperti BLT, BPNT dan lainya, Khusus anak yatim ini tidak ada,” ucap kades disinilah kita selaku pemerintahan desa hadir untuk memberikan santunan. usia anak-anak yatim ini di umuran 16 tahun kebawah.

Melalui media ini saya berpesan kepada warga Khususnya desa Pamoyanan untuk menjaga dan selalu memperhatikan anak-anak yatim di lingkungan terdekatnya, selalu berikan edukasi yang baik dan jaga meraka dari hal-hal yang kurang baik.

Untuk anak-anak yatim agar rajin belajar dan selalu doakan orang tuaNya, jadilah kalian semua jadi anak,-anak yang sholeh. kami dari Pemdes Pamoyanan tetap mensuport .


Penulis : Udin

Pos terkait