Polri Gelar Penelitian Pemberantasan Preman dan Kejahatan Jalanan di Bukittinggi

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Polri melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang) melaksanakan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme di Polresta Bukittinggi, Rabu.

“Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penilaian, persepsi, dan ekspektasi masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam memberantas kejahatan jalanan dan aksi premanisme,” kata Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati.

Bacaan Lainnya

Ia mengungkap pelatihan ini juga bertujuan untuk menganalisis upaya dan tantangan yang dihadapi personel Polri dalam meningkatkan upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

“Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran angket, metode kualitatif melalui Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara mendalam serta pengumpulan data sekunder,” kata Ketua Tim, Kombespol Aziz Saputra.

Azis mengatakan kegiatan melibatkan partisipasi aktif tokoh masyarakat setempat.

“Tim peneliti bekerja sama dengan personel kepolisian dari Polresta Bukittinggi untuk mengumpulkan data dan informasi yang dibutuhkan,” katanya.

Selain itu, survei dan wawancara juga dilakukan terhadap masyarakat guna menggali sudut pandang mereka terkait kinerja kepolisian dalam mengatasi kejahatan jalanan dan aksi premanisme.

Pos terkait