Majlis Dikdasmen PDM Banyumas Menjadi Pioneer MOU dengan Cambridge University Press and Assessment di Kabupaten Banyumas

Ustadz Drs. K.H.M. Djohar, M.Pd.,selaku Ketua PDM Banyumas yang baru terpilih dalam sambutannya mengatakan bahwa ikhtiar ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Majelis Dikdasmen Daerah Banyumas yang menjadi pioneer dalam menjalin kerja sama dengan Cambridge University Press and Assessment di Kabupaten Banyumas, dalam meningkatkan mutu pendidikan di era global.

“Tentu saja tidak hanya sebatas pelajaran saja. Namun, para guru bertugas menjadikan pembelajaran yang bermakna dan berkesan bagi seluruh siswa, sehingga kami berkeyakinan nantinya keterampilan Bahasa Inggris akan menjadi karakter siswa Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Dengan support dari Cambridge University Press and Assessment sebagai Cambridge Educational Partner, siswa Muhammadiyah Banyumas bersiap untuk menjadi siswa berwawasan global dan fasih berbahasa Inggris di kancah Nasional dan juga Internasional,” Ustadz Djohar meyakinkan.

Menurut Ustaz Hamidin, Penandatangan kerja sama itu dilakukan setelah didahului penandatanganan MoU antara Universitas tertua keempat di dunia tersebut dengan Majlis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas.

MoU dilanjutkan dengan Lima sekolah Muhammadiyah, yakni SMP MBS Zam-Zam (Evy Nurhidayati, S.Pd.), SMA MBS Zam-Zam (Pandi Yusron, B.Sh., M.H), SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto (Drs. Bayu Santosa), SD UMP (Nofiyanto, S.Pd.Gr) dan SMP UMP (Bayu Dwi Cahyono, M.Pd) yang upacara penandatangan dilakukan di Gedung Dakwah PDM Banyumas, Jl. Gerilya Barat No.322, Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas


Sumber : UstadzTarqum Aziz.

Pos terkait