Said Yardiansyah, Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lingga, Memilih Mundur Sebagai PNS Di Usia Yang Masih Muda.

GAYABEKASI.ID | Said atau yang akrab disapa Yadi telah memantapkan diri untuk bergabung dengan Partai Perindo dan maju sebagai Calon Legislatif di Daerah Pemilihan 1, Lingga-Lingga Utara-Lingga Timur dan Selayar.

Menurut Yadi, berkarier sebagai ASN memang menjadi impian banyak anak muda di Kabupaten Lingga, tetapi terjun ke politik praktis juga bagian dari bentuk pengabdian kepada daerah dan membantu masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia juga menyinggung tentang beberapa ASN di Kabupaten Lingga yang masih sembunyi-sembunyi terlibat dalam politik praktis, yang jelas melanggar sumpah dan janji sebagai ASN.

“Tidak elok kalau masih menjabat sebagai ASN tapi secara nyata ikut terlibat dalam politik praktis, maka saya dengan yakin, dengan istiqomah langsung melakukan proses pengunduran diri saya sebagai PNS atau ASN,” kata Yadi.

Yadi telah berkarier sebagai PNS di Kabupaten Lingga selama lebih kurang 18 tahun dan pernah menjabat beberapa posisi penting di Pemerintah Kabupaten Lingga, termasuk salah satu posisi di

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lingga. Pendidikan terakhir Yadi adalah S2 atau Magister Akuntansi dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung.

Ketua DPD Perindo Kabupaten Lingga, Neko Wesha Pawelloy, menyambut baik keputusan Yadi untuk bergabung dengan Partai Perindo dan maju sebagai Calon Legislatif dari partai tersebut.

“Ini menjadi penambah semangat kita untuk meraih kursi maksimal di DPRD Kabupaten Lingga, tentu kami ingin Perindo punya fraksi sendiri,” kata Neko.

Yadi memilih untuk terjun ke politik praktis dengan bergabung dengan Partai Perindo, karena ia ingin menunjukkan bahwa jika ingin berpolitik, maka wadah penyalurannya adalah partai politik.

Ia ingin menghindari terlibat dalam politik praktis dengan memanfaatkan posisi atau wewenang jabatan untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu saja,

tanpa memikirkan kepentingan masyarakat banyak dan kemajuan daerah. Yadi yakin bahwa dengan bergabung dengan Partai Perindo, ia dapat berkontribusi lebih luas dalam membantu masyarakat dan memajukan daerah.(Feri)


Pos terkait