Madrasah Aliyah Negri 1 Kota Bukittinggi Berhasil Mewakili Sumbar Babak Final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (koSSMI) 2023

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Dua tim robotik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bukittinggi berhasil mewakili Sumatera Barat dalam babak final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) 2023 yang akan digelar di Jakarta pertengahan Mei.

“Dua tim Minangkabau Robotik tersebut masing-masing Tim Robot Kampung Teknologi dan Tim Robot Rumah Pindah (RRP), keduanya lolos setelah penyaringan semifinal,” kata Guru Pembina Robotoik MAN 1 Bukittinggi, Erria Nanda Utama, Senin.

Bacaan Lainnya

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Abak Academy Artificial Intelligence Centre Indonesia bekerja sama dengan FMIPA Universitas Indonesia dan Surya Institute for the Promotion of Science (SIPS).

Tim pertama dengan anggota Muhammad Ghufran Nur Ramadhan dan Silfi Alfa Hidayat serta tim kedua dengan anggota Nayla Maylida Ar Rumi dan Fauzatun Najwa lolos bersama 20 peserta lainnya dari seluruh sekolah muslim di Indonesia.

“Hasil nilai presentasi kedua tim tersebut sangat memuaskan dimana mereka berada pada peringkat tiga dan lima dari 20 tim yang masuk ke Babak Final dengan nilai 95,10 serta nilai 94.65,” kata Erria.

Ia mengatakan penyaringan peserta pada babak semi final dilakukan secara offline dengan pengiriman video presentase, dilanjutkan dengan uji tanya jawab oleh juri secara online melalui zoom meeting.

Pos terkait