Hencky Luntungan Dan Stevanus Rocky Laloan Meneropong Gerak Politik Pilpres 2024 Dalam Periscope Analisis Politik 2023

GAYABEKASI.ID | BOGOR – Pesta demokrasi tak terasa sudah semakin dekat, dan akan diadakan tahun depan 2024, sejumlah manuver petinggi partai politik sudah kelihatan gerakannya.
Dan sejumlah lembaga survey juga sdh silih berganti memberikan analisis data.

Sementara Hencky Luntungan dan Stevanus Rocky Laloan, mengungkapkan ke awak media, Sabtu ,( 8/3/2023 ) diwilayah Bogor, berikut sekilas , pandangannya tentang analisis politik di pilpres 2024, LBP (LUHUT BINSAR PANJAITAN) adalah TOKOH GOLKAR, ketua dewan penasehat GOLKAR.

Bacaan Lainnya

Sementara Menko Perekomian adalah Airlangga Hartarto,juga adalah Ketua Umum Golkar. LBP sendiri dikenal Sebagai Pemegang kekuasaan dalam KEMENTERIAN, Sangat besar, kepercayaan Jokowi kepada LBP. Dan menteri yang mengkoordinir, Kementerian keuangan, Perindustrian, Perdagangan, Pertanian.

ESDM, PUPR, itu dipercayakan kepada Airlangga, KETUA UMUM GOLKAR. Praktis kebijakan mikro pemerintahan tidak bisa lepas dari pengaruh kuat dari GOLKAR.

Golkar tahu bahwa mereka tidak bisa melawan PDIP dan partai Islam, Semakin lama semakin kuat pengaruh idiologi nasionalis dan identitas.

Sementara PDIP juga sadar bahwa gelombang perlawanan oposisi PKS dan PD semakin kokoh bersama Nasdem.
Jika berhadapan Head to Head dengan PDIP jelas akan jadi medan neraka bagi PDIP. Politik identitas akan mengemuka dengan gaung yang bisa memecah belah. Jadi bagaimana ?

PDIP mengusulkan Pileg secara tertutup. Awalnya legislatif yang diusulkan secara tertutup. Tetapi kalau gol, bisa saja Koalisi Besar gabungan Golkar, PKB, PAN, PPP, Gerindra mengusulkan juga Pilpres secara tertutup lewat pemilihan di DPR/MPR.

Kalau dipaksakan Pileg secara tertutup tapi ada peluang masuk proposal Pilpres tertutup. Kan repot. Mau engga mau, PDIP harus mau berkoalisi dengan Golkar dkk kalau mau capres nya menang lewat voting DPR/MPR.

Megawati SEBAGAI KETUA UMUM PDIP Menyikapi dengan santai saja pertemuan para elite Partai koalisi pemerintah minus PDIP.

PDIP masih tetap yakin bahwa Pilpres secara tidak langsung lewat DPR/MPR akan sulit dilakukan. Kecuali koalisi Perubahan ( PKS, PD,Nasdem) bubar.
Tapi Golkar engga hilang akal. Mereka jagonya bermain politik. Gimana mainnya ?

Pertama. Bisa jadi dibalik upaya Muldoko ajukan PK terhadap kasus kepengurusan DPP Partai Demokrat. Kalau ternyata PK diterima MA, maka PD akan terancam tidak bisa ikut pemilu. Nah bubarlah Koalisi pedukung Anies. Kurang suara mencapai Presidential threshold.

Kedua. Bukan tidak mungkin Golkar juga ikut bermain dibalik diberhentikannya dua direktur KPK yang dianggap menghalangi KPK keluarkan sprindik untuk Anies.
Kalau sampai KPK keluarkan sprindik kepada Anies, maka dipastikan Anies tidak bisa memenuhi qualifikasi sebagai Capres.

Tapi PDIP tidak tinggal diam. Melalui Mahfud, kasus pencucian uang Rp. 349 triliun diledakan. Semua tahu yang meminta agar Mahfud jadi Menko Polhukam adalah Megawati sendiri kepada Jokowi.

Kasus ini sekarang sudah masuk ke KPK. Kalau petinggi kementrian keuangan tersangkut, itu bisa nyasar ke elite Golkar. Ini memang serangan telak PDIP lewat drama kontroversial kadernya di DPR komisi 3.

Publik memaksa agar UU Perampasan aset disahkan DPR. PDIP setuju saja asalkan Megawati setuju. “ Kalian bermain saya juga bermain. Sekali saya bilang yes, nangis kalian semua. “ Kira kira begitu kata Megawati. “ Jadi engga usah manuver

macem macem. Pemilu lanjut dengan pileg tertutup dan Pilpres langsung. Engga cukup presidential threshold? ya bangun koalisi. Kalau sulit, itu masalah kalian.”

Ya memang masalah Golkar, PAN, PKB, PPP adalah sulit dapatkan capres yang laku dijual. Geridra walau sudah yakin elektabilitas PS tinggi, namun tidak laku dijual ke sponsor.

Kecuali PS berpasangan dengan Ganjar. Tapi PDIP engga mau sebagai cawapres. Maunya capres. Kan engga mungkin Prabowo jadi wakil Presiden, karena Amanat kongres Gerindra mengamanahkan Prabowo Subianto sebagai capres.

Semakiin KUAT DI TAMBAH DENGAN ORMAS PRAWIRO INDONESIA NUSANTARA JAYA, Yang di jadikan sebagai TASK FORCE (GUGUS TUGAS) dengan nama PRAWIRO INDONESIA TASK FORCE PRABOWO FOR PRESIDEN, ini

Kekuatan new COMER yang menempat kan posisi sebagai OUT OF CIRCLE IN UNTUK MENDUKUNG PRABOWO SUBIANTO, yang saat ini pergerakan nya sudah SELURUH INDONESIA Bahkan telah membentuk KONSULAT PEMENANGAN DI EROPA, KANADA, USA, ASIA DAN ASIA TENGGARA. JANGAN SAMPAI TERGANJAL OLEH KARENA ADANYA KEPENTINGAN TERTENTU.

Dengan demikian DINAMIKA POLITIK KEDEPAN Dan SANGAT PERLU UNTUK DI PANTAU.

Semakin kencang gerakan GOLKAR semakin kencang KASUS PENCUCIAN UANG dibongkar.” ini merupakan Psy war politik sekaligus PEMANFAATAN RUANG POLITIK SEBAGAI PELUANG DI MEDIO 2023.

Maka pertarungan selanjutnya akan Semakin JELAS SAAT IBU MEGAWATI MENDEKLARASIKAN CAPRES DAN POSISI AKHIR PDIP dalam menghadapi PILPRES.

DIPASTIKAN DINAMIKA POLITIK AKAN KEMBALI BERUBAH..

BRAVO PRAWIRO INDONESIA TASK FORCE PRABOWO FOR PRESIDEN.


Zulfan/hl.

Pos terkait