Pemkot Bukittinggi Perbaiki Drainase Untuk Pengedalian Banjir

GAYABEKASI.ID || BUKITTINGGI — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melakukan perbaikan aliran air bawah tanah atau drainase sebagai salah satu upaya pengendalian banjir di Kota Bukittinggi.

“Kawasan Bypass dan daerah Manggis, menjadi salah satu kawasan yang sering banjir saat hujan melanda Bukittinggi, untuk mengendalikan hal itu, dilakukan perbaikan drainase oleh pemerintah,” kata Kepala Dinas PUPR, Ebyuleris, Senin.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan perbaikan drainase ini dilaksanakan pemerintah provinsi dengan anggaran untuk pekerjaan ini berasal dari APBN 2023 sebesar Rp 9,5 miliar.

Lokasi pekerjaan berada di beberapa ruas jalan di Bukittinggi yaitu di jalan By Pass II, untuk jalur Syahrir, Simpang Aur Kuning dan Simpang By Pass Anak Air.

“Hal ini didasarkan pada jalur tersebut, merupakan jalur provinsi, sehingga menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, melalui Satker Dinas Prasarana Jalan Provinsi Sumbar,” kata Ebyuleris.

Menurutnya, perbaikan drainase ini dilaksanakan untuk mengurangi kemungkinan banjir yang kerap terjadi saat curah hujan tinggi dan berdurasi lama.

Pos terkait