Babinsa Koramil Ciledug Lakukan Pembekalan Bagi Anak Yatim Piatu

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Peran seorang Babinsa di tengah masyarakat sangatlah penting, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Parung Serab, Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr Peltu Nuriman memberikan pembekalan kepada anak yatim piatu di Yayasan wilayah Koramil 04/Ciledug, Kamis (26/01/2023).

Pembekalan yang diberikan Peltu Nuriman berupa pembekalan kenakalan remaja yang di khususkan bagi anak anak yatim piatu, agar tidak sampai terjerumus ke arah pergaulan yang bersifat negatif.

Bacaan Lainnya

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 04/Ciledug Kapten Arh Jaminah Arie Yanto menjelaskan, apa yang dilakukan Babinsa Parung Serab bagian dari menjalin Komunikasi dengan baik

bersama warga binaan dan anak yatim piatu yang merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga.

“Hal ini merupakan peran nyata seorang Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab di wilayah binaannya, terutama dalam membangun generasi muda,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Yatim Piatu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa yang mendukung sepenuhnya pembinaan kepada generasi muda guna mencegah kenakalan remaja.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, semoga dengan adanya sosialisasi dari Babinsa, kenakalan remaja bisa berkurang dan diharapkan para remaja dapat melakukan kegiatan yang positif,” Ucapnya.


Pos terkait