Serbuan Teritorial Babinsa Sertu Mulyono Nugroho, Pantau Keamanan Dan Kebersihan Pasar Tradisional Ciputat

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Serbuan Teritorial Babinsa Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tangerang Sertu Mulyono Nugroho dengan berinteraksi langsung dengan para pedagang Blok BK Basement di Pasar Ciputat, Kel Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (09/01/2023).

Sertu Mulyono Nugroho intensif melaksanakan kegiatan dengan memantau dan monitoring Pasar Tradisional di wilayah binaan, baik segi keamanan, ketertiban dan kebersihan di lingkungan pasar tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Babinsa Kel Ciputat juga memantau harga sembako serta jumlah ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar tersebut.

Dikatakan Sertu Mulyono Nugroho bahwa, serbuan teritorial ini dilaksanakan untuk memastikan agar kondisi di pasar tradisional Ciputat tetap kondusif, serta memantau perkembangan harga kebutuhan masyarakat dan stok ketersediaan bahan sembako.

Ditempat terpisah, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa mengatakan, para Babinsa Koramil 05/Cpt

Harus selalu menjaga komunikasi dengan masyarakat khususnya di wilayah binaan masing – masing agar terpelihara hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga binaannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada warga dengan cara melaksanakan kegiatan komunikasi sosial wilayah binaan.” jelasnya.

Menurut Danramil, salah satu tujuan komunikasi sosial, adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai- nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran dalam bermasyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik serta terpupuknya rasa persaudaraan yang erat antara satu sama lain.”jelas Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Danramil berharap agar situasi keamanan di pasar tetap kondusif dan warga tetap disiplin untuk peduli dengan kebersihan areal pasar Ciputat.

Sementara itu, salah satu pedagang pasar bumbu bernama Rahman Tarigan sangat apresiasi dengan  kehadiran Babinsa yang selalu rutin memantau kondisi pasar termasuk kami para pedagang.

“Tentunya kami bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan sekaligus mendapat saran masukan dari babinsa. Terimakasih pak TNI, ” tuturnya. (Sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait