Simulasi Tiga Pilar Dalam Pangamanan Presiden RI

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya-Kemayoran Jakarta Pusat. Sinergitas tiga pilar di wilayah DKI Jakarta dalam pelaksanaan simulasi pengamanan Presiden RI, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto pastikan keamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden RI, dalam gladi kesiapan pengamanan VVIP, bertempat di Posko Utama JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Simulasi tiga pilar ini, bentuk pemantapan dalam konsep operasi dan simulasi diatas maket dengan melibatkan personel satuan jajaran Kodam Jaya, Paspampres, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI serta Unit Damkar yang berkolaborasi dalam rangka tugas pengamanan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo kunjungan kerja di wilayah DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Pangdam Jaya selaku Pangkogas (Panglima Komando Tugas) Pengamanan VVIP, dalam arahannya sampaikan bahwa kegiatan ini adalah pengamanan objek terpenting di Indonesia yakni RI 1,

kolaborasikan kerja untuk samakan visi dan misi agar pengamanan bisa terintegrasi sehingga kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan sukses”, Jelasnya.

Demikian halnya, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Fadil Imran, sampaikan Security Asessment, pengamanan harus ditambahkan dengan teknologi,

seluruh posko harus ada bantuan alat dan semua harus terpantau, baik dengan manusia maupun alat, sangat penting adanya bantuan teknologi”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu, selain Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya. Deputi 3 BIN Mayjen TNI Aswardi, S.E., berikan arahan prediksi ancaman dengan melakukan kegiatan pengamanan lebih awal, dan berharap secara bersama-sama sukseskan acara sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Simulasi tiga pilar tersebut turut dihadiri,
Kasdam Jaya, Dansat Brimob, Asintel dan Asops Danpaspampres, Asintel dan Asops Kasdam Jaya, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Unsur dari Pemda DKI Jakarta serta Para Kepala dan Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya.


Sumber (Pendam Jaya).

Pos terkait