Dandim 0507 Bekasi Bersama Forkopimda Hadiri Peringatan HAKORDIA 2022 Tingkat Kota Bekasi

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di Gor Chandra Bhaga jalan Ahmad Yani Kel.Kayuringin Kec.Bekasi Selatan Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., Bersama Forkopimda ikuti acara peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) Tahun 2022 tinggkat Kota Bekasi. Minggu (11/12/2022)

Hadir dalam kesempatan tersebut Tri Adhyanto Cahyono ( Plt Walikota Bekasi ), Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M ( Dandim 0507 Bks ), Akpb Rama ( Wakapolres Metro Bekasi ), Ibu Reni Hendrawati ( Sekda Kota Bks ), Kasi Intel Kejaksaan BPK Yadi ( Mewakili Kajari Kota Bekasi ), Bapak Agus ( Dari KPK Jabar ).

Bacaan Lainnya

Dalam rangkaiannya kegiatan tersebut di mulai Pada Pukul 07.45wib, di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di ikuti oleh seluruh peserta acara.

Usai pembukaan acar di lanjutkan dengan penyampaian sambutan sambutan dari Kasi Intel Kejaksaan Bapak Yadi ( Mewakili Kajari Kota Bekasi ) dimana dalam sambutannya mengatakan,

“Dengan diaadakannya acara ini. Semoga kita semua dan masyarakat mengetahui apa itu korupsi. Marilah kita sama sama kita cegah apabila melihat dapat melaporkan”,tutur Kasi Intel Kejaksaan.

Selanjutnya sambutan di sampaikan oleh Akpb Rama (Wakapolres Metro Bekasi), dalam kesempatan tersebut Akbp Rama mengajak kepada seluruh peserta untuk selalu bersyukur atas nimat yang telah di berikan oleh Allah SWT, selanjutnya

mengatakan, “Mari Kita Renungkan bersama tantangan bagi kita untuk memberantas bentuk-bentuk praktik-praktik korupsi tersebut”,ucapnya.

“Pembangunan budaya dimulai dari diri kita sendiri dan bentuklah tim anti Korupsi sebagai garis pertahanan untuk melindungi dan mempertahankan semua lembaga daerah dari terjadinya tindakan maupun konflik kepentingan di kota Bekasi”,jelas Akbp Rama.

AKBP Rama juga mengatakan, Fungsi kita di sini adalah pelayanan masyarakat bukan mencari keuntungan di antara bergulirnya dana dari masyarakat dan dari pemerintah untuk itu marilah kita terbuka dan transparan dalam tindakan, terangnya.

“Tugas kita bersama untuk memberikan sosialisasi terhadap prosedur layanan secara terbuka meminta feedback layanan serta mengumumkan saluran pengaduan tingkat nasional saluran pengajuan internal di loket maupun website masing-masing lembaga daerah”,pungkas AKBP Rama.

Sambutan selanjutnya dari Bapak Agus Priyanto (KPK Jabar), dalam sambutannnya mengatakan, “Peringatan ini berusaha untuk meyakinkan kita menyadarkan kita bahwa korupsi secara tidak langsung berdampak buat kita

semua.berapa yang bisa dibangun sekolah untuk masyarakat berapa rupiah yang harusnya diberikan beasiswa para murid mahasiswa untuk jadi dokter jadi dengan

semangat yang bersama mari kita berantas korupsi”, di lanjutkan dengan Penyerahan hadiah lomba puisi dari Hakordia prov Jabar.

Di penghujung acara sambutan juga di sampaikan oleh Tri Adhyanto Cahyono ( Plt Walikota Bekasi ) :

“Satu niatan yang buat kita bersama bahwa hari-hari ini kita memperingati hari korupsi dunia ya Jadi bahwa karena dunia sudah memandang bahwa korupsi merupakan satu bahaya laten ya yang akan merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara”, ucapnya

“Dan Penanganannya itu harus ada komunikasi yang aktif media sosial gunakan secara baik ya media sosial sudah Sangat terbuka.Supaya apa supaya

ada hubungan dua arah yang bekerja itu harus dengan hati ya Jadi ada satu ikatan batin antara dengan cara-cara yang baik dengan cara-cara yang bagus,”terangnya.

“Karena yang dilayani dengan yang melayani ya bukan lagi harus kemudian itu tadi ya gaya-gayaan ya sok-sokan ya tetapi Bagaimana sekarang ya bahwa pelayanan adalah merupakan tujuan kita bersama,

ya termasuk Pak Lurah pak camat itu ya kalau melayani kependudukan KTP kemudian apa sekarang ada ya jangan sampai dipersulit,”Tegas Plt Walikota.

Menutup acara tersebut kegiatan Launcing dan pelepasan burung merpati oleh Plt. Walikota Bekasi bersama forkopimda Kota Bekasi, Sekretaris Daerah Kota Bekasi dan perwakilan KPK Republik Indonesia. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)


Pos terkait