Lakukan Pengabdian Masyarakat, Dosen Fakultas Kesehatan UM Sumbar Berharap Para Remaja Terhindar Dari Kekerasan Seksual

GAYABEKASI.ID | BUKITTINGGI — Pendidikan sangat penting di era sekarang, apalagi di kalangan para generasi muda yang akan membawa kehidupan dimasa yang akan datang, untuk itu intelektual serta adab dan etika perlu sekali diberikan pada kaum milenial sekarang agar terhindar dari hal – hal yang tidak baik. Semua ini dapat terwujud tentunya dengan bimbingan keluarga dan para tenaga pendidik yang dapat memberikan asuhan terbaik kepada anak – anaknya.

Dengan keinginan tersebut, Dosen keperawatan Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, yaitu Ns. Marizki Putri, S.Kep., M.Kep dan Ns. Rista Nora, S.Kep., M.Kep, kembali melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat untuk ke dua kalinya di salah satu SMKN yang berada di kota Solok,

Bacaan Lainnya

Dengan tema “Pelatihan Penerapan Terapi Psikoedukasi Dengan Metode Personal Safety Education Pada Guru Bimbingan Konseling Terhadap Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Remaja”.

Kegiatan yang dilakukan pada bulan April sampai bulan Agustus 2022 merupakan salah satu kegiatan dari catur darma perguruan tinggi yang harus dilakukan selain pengajaran, juga diagendakan penelitian dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Penerapan terapi Psikoedukasi dengan metode personal safety education ini merupakan salah satu cara Pencegahan kekerasan seksual pada remaja, salah satu road map penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang dikembangkan oleh Fakultas kesehatan prodi S1 keperawatan, khususnya dibidang keperawatan jiwa dan komunitas.

Pos terkait