Babinsa Jatiwaringin “Ngobrol Bareng 3 Pilar” Ciptakan Kamtibmas Dengan Aktifkan Kembali Siskamling Di Lingkungan Masyarakat

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di pos kamling Rt02/Rw15 Kel Jatiwaringin kecamatan pondok gede, Kota Bekasi, Serda Makmur Babinsa Jatiwaringin Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi Bersama unsur tiga pilar Kecamatan Pondok Gede dan warga masyarakat melaksanakan “Ngobrol Bareng 3 Pilar”. Senin (21/11/2022) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat pondok gede (bapak Zainal Abidin Syah), Kapolsek pondok gede (Kompol Herman Echo Wijaya Simbolon), Lurah Jatiwaringin (bapak Hariri), Sekel Jatiwaringin (bapak Anda Suhanda),

Bacaan Lainnya

Kanit Bimas pondok gede(Iptu Yanu Tri), Kapospol Jatiwaringin (Ipda Wawan), Mantri Polisi ( bapak Badru Tama), Kasipemtribum Kel Jatiwaringin (bapak Iyon), Kasipermasbang Kel Jatiwaringin (Edi Junaedi), Ketua Rw15 (Bapak Edi Pardamaean),

perwakilan Dinas lingkungan hidup, perwakilan Dinas perhubungan, para Ketua RT.01 s/d 09 RW 15 serta Anggota Linmas kelurahan Jatiwaringin serta warga masyarakat ke RWan 15 Kelurahan Jatiwaringin.

Menurut Serda Makmur Sinergitas antara Pemerintah tingkat wilayah Kecamatan Pondok Gede dan Kelurahan Jatiwaringin serta aparat keamanan Kepolisian dan TNI yang saat ini dikenal dengan “tiga pilar”

merupakan kekuatan yang selalu harus dipelihara dari tingkat Kota, Kecamatan sampai tingkat Kelurahan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi warganya. Ucapnya.

Menghadapi hal tersebut, tiga pilar kecamatan Pondok Gede Bersama Warga Masyarakat melaksanakan silaturahmi dengan berkomunikasi sosial Bersama tiga pilar, yang di ikuti oleh pemerintah tingkat Kecamatan Pondok Gede dan Kelurahan Jatiwaringin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dalam kesempatan turut dilakukan tanya jawab antara tiga pilar, baik pemerintah Kecamatan Pondok Gede dan pemerintah Kelurahan Jatiwaringin dan warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut turut di sampaikan kepada warga masyarakat supaya lebih waspada terkait dengan keamanan lingkungan, diantaranya pencurian, Begal, Geng motor, Ranmor, maupun modus penipuan.

Untuk itu Tiga Pilar Kecamatan Pondok Gede mengajak warga untuk melaksanakan dan mengaktifkan Kembali Poskamling di kampung supaya dipergunakan sebagaimana peruntukannya, dengan menggalakan Kembali Siskamling.

Di tempat lain Danramil 02/pondok Gede mengatakan, bahwa kegiatan “ngobrol bersama tiga pilar” tersebut dapat lebih memperat silaturahmi antara warga dengan tiga pilar.ucap Danramil.

“Kami dari Koramil 02/Pondok Gede siap mendukung terkait pengaktifan Poskamling dan siskamling tersebut, dan saya berharap Babinsa dan Babinkamtibmas dapat ikut dalam kegiatan Siskamling tersebut”,tutup Danramil.

Adapun penyampaian salah satu warga mengatakan, “Klo para Babinsa dan Babinkamtibmas bisa ikut ronda, mungkin kita tidak takut dan merasa lebih aman”,tutur warga. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).


Pos terkait