Korem 052 Wijayakrama Kenang Hari Kesaktian Pancasila, Korem 052 Wkr Gelar Upacara Bendera

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka untuk mengenang terselamatkannya Pancasila dari beberapa ancaman pemberontakan yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia, Korem 052/Wijayakrama melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober tahun 2022, di Halaman Makorem, Jl. Buelevard Diponegoro,Bencongan, Kelapa Dua,Tangerang, Sabtu (01/10/2022).

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Inf. Dr.Indarto Kusnohadi, SIP.,SH.,MH.,MM Kasrem 052/Wijayakrama dan diikuti oleh Para Kasi Korem, Kabalak rem, Pasi Korem dan seluruh anggota Korem 052/Wkr baik para Perwira, Bintara maupun PNS Korem 052/Wijayakrama ini digelar untuk mengenang Kesaktian Pancasila.

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan hari kesaktian Pancasila di isi dengan pembacaan UUD 45, pembacaan teks Pancasila, pembacaan ikrar dan di akhiri dengan penutup pembacaan do’a.

Upacara peringatan Kesaktian Pancasila ini adalah untuk mengenang dan merayakan Kesaktian Pancasila yang tidak bisa rubah sampai saat ini.Hal ini sudah di buktikan sejak dulu  beberapa ancaman, gangguan pemberontakan yang mengganggu kedaulatan Republik Indonesia.

Ia mengajak agar semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber

kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

“Melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita bersama menjaga keutuhan bangsa ini dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila karena Pemersatu kita semua

adalah Pancasila walaupun beraneka ragam suku, agama, ras dan golongan semua dipersatukan oleh Pancasila,” ucap Kasrem (Sumber Penrem 052/Wkr)


Pos terkait