Babinsa Koramil 02 Matraman Berikan Materi Wasbang dan Latihan PBB

GAYABEKASI.ID | Kodim 0505/Jakarta timur, Serda Supriyadi, Kopda Yasid Babinsa Kelurahan Pisangan Baru Koramil 02/Matraman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa/Siswi SMK 5 jln Pisanganan Baru Kec. Matraman, Senin (26/09/22).

Danramil 02/Matraman Kapten Arm Ahmad Budiman, S.Sos.,M.Si, mengatakan Babinsa sebagai garda terdepan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD mempunyai tanggung jawab terhadap wilayah binaan teritorialnya.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini peran aktif Babinsa dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin kepada generasi muda Millenial yang berkarakter serta kebanggaan sebagai generasi muda penerus estafet kepemimpinan di era yang akan datang.

Babinsa sebagai motor penggerak kewilayahan, mampu melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda yang ada di wilayah binaan teritorialnya.

Seperti pembekalan Wasbang dan pelatihan Baris-berbaris (PBB) terhadap Siswa-siswi SMK 5 ini, bertujuan untuk membentuk sikap disiplin baik dilingkungan Sekolah maupun dirumah

serta memberikan wawasan kebangsaan “Bhinneka Tunggal Ika” yang merajut pada persatuan dan kesatuan bangsa, agar kedepannya para Siswa-siswi tidak mudah terprovokasi oleh ajakan yang belum tentu benar, ucapnya.

“Selain itu dalam membina generasi muda Millenial yang berkarakter, diharapkan para Siswa-siswi mampu memfilter arus informasi, tidak menggunakan narkoba dan mempunyai sikap disiplin serta dedikasi yang tangguh. Tandasnya.


Sumber Kodim 0505/Jakarta timur

Pos terkait