Danrem 174: Kedatangan Satgas Yonif 511-DY dan 725-WRG Harus Membawa Manfaat Bagi Masyarakat di Papua

GAYABEKASI.ID | MERAUKE — Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E yang diwakili Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri memimpin jalannya upacara penerimaan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif 511/Dibyatara Yodha dan Yonif 725/Woroagi, bertempat di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Papua Selatan, Jumat (09/09/2022).

Sebanyak 900 personel Satgas Pamtas RI-PNG tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Merauke menggunakan KRI Banjarmasin nomor lambung 592. Dalam upacara penerimaan, Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif 511/DY menggantikan Yonif 123/Rajawali di wilayah Kabupaten Merauke dan Yonif 725/WRG menggantikan Yonif 410/Alugoro di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Bacaan Lainnya

Danrem 174/ATW dalam amanatnya yang dibacakan Kasiops Kasrem 174/ATW mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang hadir dari Forkopimda dan pejabat instansi terkait serta mengucapkan selamat datang kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG yang baru tiba di wilayah Merauke.

Danrem menyampaikan bahwa tugas pokok kedatangan Satgas Yonif 511/DY dan Yonif 725/WRG di wilayah ini adalah untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan darat RI-PNG yang di gelar di wilayah Papua dan melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial, komunikasi sosial serta tidak ada lagi operasi keamanan dengan kekerasan.

Pos terkait