Babinsa Koramil 0818-16 Sumbermanjing Wetan Bersama Anggota Polsek Memantau Aktifitas Pengisian BBM Di SPBU

GAYABEKASI.ID | MALANG – Setelah di canangkan kenaikan BBM secara resmi oleh Presiden RI Jokowi, Anggota Babinsa Koramil 0818/16 Sumbermanjing Wetan Sertu Afas beserta anggota Koramil dan anggota Polsek Sumawe memantau aktifitas pengisian BBM di SPBU Sumbermanjing Wetan Kab. Malang, Senin (5/9/2022).

Kegiatan tersebut guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya antrian panjang kendaraan bermotor pada saat melaksanakan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akibat kenaikan BBM.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemantauan dan pengamanan kepada masyarakat pada saat sedang mengantri untuk mengisi BBM di SPBU ini dengan maksud agar masyarakat bisa tertib sehingga proses pengisian berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Babinsa Sumbermanjing wetan Sertu Afas mengatakan kegiatan ini dilakukannya sebagai wujud tanggung jawab dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sehingga dapat meminimalisir potensi kerawanan diwilayah binaannya.

Budaya antri ini harus diterapkan dalam kehidupan masyarakat, apalagi ini berhubungan dengan kebutuhan semua orang sehingga dipastikan kebutuhan masyarakat tehadap BBM dapat terpenuhi” Ujarnya.

Ia juga menghimbau agar para pengusaha/Pedagang tidak memnfaatkan situasi ini dengan menimbun BBM sehingga dapat mempersulit masyarakat dalam menjalankan perekonomian


Pos terkait