Personil Polsek Sukatani Laksanakan SISPAM MAKO

GAYABEKASI.ID | PURWAKARTA – Guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik di luar maupun didalam Markas Komando (Mako), jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukatani, Polres Purwakarta siap siaga setiap saat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Sukatani, AKP Asep Saepudin menjelaskan, para personel Polsek Sukatani selalu siap siaga setiap saat guna meminimalisir dan menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Bacaan Lainnya

“Personil Harus selalu siap siaga disetiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengatisipasi hangguan keamanan. Kita tidak tau kapan dan di mana bisa terjadi.

Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan mako, insya allah bisa menimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ucap Asep, pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Ia menambahkan, para personil piket Polsek Sukatani selalu siap siaga dan selalu menerapkan Body Sistem, yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar mako polsek sekitarnya.

“Rompi anti peluru dan senjata api laras panjang siap digunakan sewaktu-waktu diperlukan jika terjadi gangguan kamtibmas. Selain itu anggota jga harus peka terhadap para tamu yang masuk dan keluar mako polsek Sukatani, ini dilakukan untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan,” Ucapnya.

Asep menambahkan, selain melakukan kegiatan Sistem pengamanan Mako (Sispam Mako) Personil Polsek Sukatani juga melakukan patroli kamtibmas di seputaran wilayah Hukum Polsek Sukatani guna mencegah terjadinya ganguan kamtibmas.

“Kegiatan tersebut kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kami terhadap Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sukatani dan dengan ini kami akan selalu siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh Masyarakat yang memerlukan bantuan Anggota Kepolisian,” ungkapnya.

Budi berharap, dengan sistem pengamanan kantor yang baik, diharapkan menjadi semangat dan motivasi bagi personel piket jaga Mako dalam mengawali pelaksanaan tugas memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di wilayah Hukum Polsek Sukatani.

“Anggota juga wajib membeikan hinbauan prokes covid-19 dilingkungan mako Polsek Sukatani. Jadi Setiap tamu yg datang berkunjung ke Mako Polsek Sukatani,

diwajibkan untuk menggunakan masker dan sebelum masuk kantor harus mencuci tangan lebih dulu, ditempat yg telah disediakan,” tutur AKP Asep Saepudin.


Penulis: Philips L

Pos terkait