Berikan Motivasi, Batuud Peltu M Nooh Sambangi Home Industri “Tahu” Ibu Licing

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya,Tangerang – Batuud Koramil 05/Cpt Kodim 0506/Tgr Peltu M Nooh sambangi industri rumahan (Home Industri) pembuatan tahu milik Ibu Licing di wilayah Kel Serua, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (11/08/2022).

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutinitas yang di lakukan guna membina dan memupuk hubungan antara Koramil 05/Cpt dan masyarakat di wilayah teritorialnya sehingga terwujud kemitraan yang solid.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, Batuud Koramil 05/Cpt Peltu M Nooh melihat secara langsung proses dari awal pembuatan tahu yang merupakan produksi keluarga (Home Industri) tahu milik Ibu Licing yang beroperasi sejak 1970 dan sekarang usaha keluarga ini sudah berusia 52 tahun lamanya.

Seperti diketahui bahwa tahu dibuat dengan bahan dasarnya kacang kedelai, sama seperti tempe. Perbedaannya, tidak ada proses fermentasi dalam pembuatan tahu yang mana di dalamnya kaya akan protein, zat besi, dan kalsium. Selain itu,

tahu juga memiliki kelebihan yaitu kandungan lemak jenuh yang rendah, sehingga tidak perlu takut gemuk saat mengkonsumsinya.

Peltu M Nooh mengatakan, terimakasih karena telah berkenan memberikan waktu untuk melihat secara langsung proses pembuatan dan pengolahan tahu dari tahap awal sampai tahu tersebut siap dipasarkan dan dikonsumsi.

Lanjutnya, kami tetap jaga kualitas dan mutu dari tahu tersebut, banyak orang yang melakukan hal-hal yang tidak bagus dengan mencampurkan campuran bahan pengawet seperti Borak dan Formalin, sehingga akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan kami sangat mendukung dengan adanya home industri pembuatan tahu tersebut, selain untuk meningkatkan perekonomian keluarga usaha yang di kelola ini dapat menjadikan lapangan pekerjaan ke warga sekitar.

“Koramil 05/Cpt akan memberikan memotivasi agar tetap mempertahankan kualitas produksinya sehingga mampu bersaing dipasaran”, ujarnya.

Ibu Licing selaku pemilik usaha mengucapkan terimakasihnya atas kunjungan pihak TNI dalam hal ini Koramil 05/Cpt. “Kami sangat senang dengan kehadiran Peltu M Nooh yang mau

langsung turun untuk membantu proses pembuatan dalam pengolahan, mudah-mudahan usaha produksi tahu ini dapat berkembang dan bersaing dipasaran kembali,”, tuturnya.. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait