Wanoja dan GNIJ Menyatakan Dukungannya Untuk Ridwan Kami

GAYABEKASI.ID | BANDUNG – Baru-baru ini ratusan perempuan Sunda mengatasnamakan Wanoja, lantang menyatakan dukungan terhadap Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) mengusung Ridwan Kamil Presiden 2024.

Ratusan Wanoja itu menginginkan kehadiran pemimpin nasional dari kalangan orang Sunda.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin ke depannya ada pemimpin nasional atau presiden dari orang Sunda,” kata perwakilan Wanoja Nina Kurnia Hikmawati.

Pernyataan itu dilontarkan saat berlangsung Musyawarah Nasional (Munas) mantan kepala desa, beberapa waktu lalu di Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Bahkan Nina mendorong tentang kebangkitan masyarakat Sunda di kancah kepemimpinan nasional.

“Perlu adanya kebangkitan dari masyarakat Sunda untuk menjadi pemimpin nasional, provinsi, hingga daerah,” tegas Nina.

Ketika disinggung calon pemimpin khususnya di tingkat nasional yakni orang nomor satu di Jawa Barat, Nina menjelaskan bahwa siapa pun itu yang terpenting orang Sunda akan selalu didorong dan didukung untuk menjadi pemimpin.

“Nah, kebetulan sekarang yang paling menonjol dan ramai itu kang Emil, maka tentu kami akan dorong,” ucap Nina, mewakili ratusan Wanoja yang hadir dalam Munas Kades di Bandung.

Nina menyebut sosok Ridwan Kamil dinilai salah satu orang Sunda yang sangat mempuni dalam hal kepemimpinan. Sehingga, Nina merasa yakin Indonesia akan semakin juara dipimpin Ridwan Kamil. (Fito)


Pos terkait