Suksesnya Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 ” Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta Berikan Apresiasi

GAYABEKASI.ID | JAKARTA – Bersama ini Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat siap mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia dan Ketua Umum (Ketum) PSMTI Pusat Wilianto Tanta mengapresiasi digelarnya pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) ” Minggu 24 Juli 2022

Menurutnya “Kita harus dukung program hemat energi yang dibuat pemerintah dan lewat pameran ini saya ajak hadir untuk menyaksikan (kendaraan listrik). Sebab, program pemerintah untuk hemat energi tidak merugikan masyarakat, polusi bahan bakar tidak tinggi, dan ini produk anak bangsa,” ujarnya saat menghadiri Periklindo Electric Vehicle Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Bacaan Lainnya

Semangat itu di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat Dept Kaderisasi Johnny Situwanda,S.H memandang bahwa pameran ini luar biasa karena pertama sekali diadakan untuk kendaraan listrik secara keseluruhan.

“Sangat luar biasa pameran ini diadakan, disponsori Periklindo. Pameran ini selain memperkenalkan mobil-mobil listrik, juga mendukung pemasaran di seluruh Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Johnny mengungkapkan, pameran PEVS 2022 diikuti banyak negara di antaranya yakni dari Korea Selatan dan China.

“Memang ini satu-satunya pameran (kendaraan listrik) yang menyedot banyak peminat dari masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta “Sebab, mobil listrik ini merupakan kendaraan masa depan, kita ketahui penggunaan bahan bakar bisa menyebabkan pemanasan global, harus dikurangi demi kesehatan, sehingga mobil listrik diluncurkan,” tutur Johnny.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Periklindo Tenggono Chuandra Phoa menambahkan, harga bahan bakar minyak (BBM) dalam tren kenaikan saat ini, sehingga lebih bijak jika diganti memakai kendaraan listrik.

“Kendaraan listrik untuk kebersihan udara atau lingkungan hidup karena Indonesia ikut kesepakatan PBB terkait lingkungan hidup. Selain itu, sekira Rp 400 triliun subsidi pemerintah sudah sangat tinggi, dengan (kendaraan listrik) bisa dialihkan untuk pembangunan proyek pemerintah setiap tahun,” Tuturnya.

Yang dimana Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi dibuka hari ini di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/7/2022) ” Dan diketahui Event ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko” Tutupnya. ( Red )


Pos terkait