Brimob Polda Kalbar kembali Melaksanakan Patroli Di Hari Minggu Kali Ini di Gereja Yang Ada Di Kota Pontianak

GAYABEKASI.ID | Jamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah di hari Minggu, Satbrimob Polda Kalbar kembali laksanakan patroli digereja-gereja yang ada di Kota Pontianak dan sekitarnya. Minggu (29/05/22).

Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat pelaksanakan ibadah di hari Minggu berlangsung, Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli digereja-gereja yang berada di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan patroli pada hari ini dimulai dengan melakukan apel pengecekan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel maupun kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan patroli berlangsung.

Sasaran patroli pada pagi hari ini adalah gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah dan juga menyambangi tempat-tempat keramaian yang berada didekat tempat pelaksanaan ibadah. Patroli yang dilaksanakan pada hari ini melibatkan 6 orang personel Satbrimob Polda Kalbar dibawah pimpinan Bripka Sunhadi.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan bentuk hadirnya Polri khususnya Brimob dalam hal memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada saat mereka sedang melaksanakan kegiatan ibadah.

Selain melaksanakan patroli disini personel Satbrimob Polda Kalbar juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hendak ingin melaksanakan ibadah untuk selalu waspada dengan barang-barang yang mereka bawa jangan sampai mereka menjadi target oknum-oknum masyarakat yang hendak ingin melakukan perbuatan jahat kepada mereka.

“Patroli yang sedang kami laksanakan pada Minggu pagi ini merupakan kegiatan rutin kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak ingin melaksanakan ibadah.

Saya bersama dengan 5 orang anggota saya akan berkeliling ke gereja-gereja dan juga ketempat-tempat keramaian yang berada dekat dengan gereja guna mengontrol perkembangan situasi kamtibmas pada saat pelaksanaan ibadah berlangsung.

Saya juga selalu mengingatkan kepada anggota saya untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat yang hendak meninggalkan kendaraan mereka untuk mengecek kembali barang-barang pribadi mereka jangan sampai tertinggal dikendaraan mereka.

Untuk pihak keamanan juga sudah kami ingatkan untuk selalu memantau situasi sekitaran gereja dan apabila dirasa ada hal-hal yang mencurigakan terjadi segera untuk menghubungi kami ”ucap Bripka Sunhadi.


( Humas Brimob Polda Kalbar )
( Pewarta : Niko )

Pos terkait