Babinsa Pondok Karya Mencegah Penyebaran Covid di Lingkungan

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang – Untuk mencegah virus Covid 19 di lingkungan, Babinsa Kelurahan Pondok Karya Koramil 07/PDA Serda Liberty Sibarani melakukan Komsos mengajak warga agar menjaga kesehatan tetap patuhi Prokes.

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr. seperti halnya yang

Bacaan Lainnya

dilakukan Serda Liberty Sibarani melakukan Komsos di Kelurahan Pondok Karya Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel, Sabtu (28/05/2022).

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/PDA Kapten Kav Djatman menyampaikan, Komsos yang

diterapkan guna mencapai tugas pokok dalam pemberdayaan wilayah pertahanan bersama seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan.

“Hal ini menunjukkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta cerminan dari kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Danramil menjelaskan, dalam Komsos nya Pelda Rusdiyanto dengan warga binaan menghimbau warga untuk selalu perhatikan faktor keamanan dan taati

Prokes disaat melakukan aktivitas dengan tetap menjaga serta menerapkan protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya juga mengimbau warga binaan di situasi sekarang ini, dimasa adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat mematuhi

protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak dalam keramaian,” tutupnya (sumber Kodim 0506/Tgr).


Pos terkait