Anggota Koramill 07/PDA Periksa Ketat Berkas Penerima BTPKLWN Migor

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya Tangerang — Koramil 07 Pondok Aren, Kodim 0506 Tangerang menyalurkan Bantuan Tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan Nelayan (BTPKLWN) Minyak Goreng dari TNI senilai Rp.300.000,- kepada warganya yang sudah menjalani verifikasi data.

Bantuan dari pemerintah pusat itu disalurkan Kodim 0506 Tangerang melalui jajaran Koramil di wilayah masing – masing.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Koramil 05 Ciputat, memasuki hari ke lima, kembali menyalurkan bantuan yang dilakukan di Makoramil 07 Pondok Aren, Kec Pondok Aren, Tangerang Selatan, Minggu (22/05/2022).

Anggota Koramil 07/PDA terlihat memeriksa secara teliti setiap berkas data penerima untuk memastikan kelengkapan berkas benar – benar lengkap guna mempermudah pencarian dana bantuan BTPKLWN Minyak Goreng tepat sasaran.

Penentuan penerima dilakukan sesuai kriteria yang ditentukan dari pemerintah pusat dan kelengkapan berkas wajib di lengkapi untuk mensinkronisasikan dengan data yang ada di aplikasi agar tidak terjadi tumpang tindih calon penerima.

Disampaikan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/PDA Kapten Kav Djatman bahwa untuk penyaluran bantuan di wilayah teritorial

Koramil 07/PDA, diterjunkan para Babinsa untuk mengecek secara langsung berkas yang dibawa penerima bantuan dan penerima wajib mengisi absen sebelum memasuki bagian pencairan.

“Semua kita lakukan secara terbuka. dengan harapan bantuan ini bisa tepat sasaran dan juga pemulihan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19 bisa segera bergerak,” jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa ini program Pemerintah Pusat yang disalurkan oleh jajaran satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) setempat.

“Semoga para penerima manfaat bantuan BTPKLWN-TNI dapat digunakan kebutuhan ekonomi keluarga yang berkelanjutan,” ujar Danramil.

Pantauan dilokasi, terlihat Peltu Soegri dan Sertu Sumartono anggota Koramil 07/PDA tengah memeriksa setiap berkas penerima secara teliti untuk memastikan tidak ada kekurangan berkas yang dobawa oleh penerima bantuan. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait