Keluarga Besar Lantamal I Rayakan Paskah Tahun 2022

GAYABEKASI.ID | BELAWAN,- Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal I merayakan Hari Raya Paskah atau hari Kebangkitan Yesus Kristus Tahun 2022 dengan khidmat yang dihadiri oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, bertempat di Gedung Yos Sudarso Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Rabu (18/05/2022).

Perayaan diawali dengan ibadah yang dilaksanakan dengan penuh khidmat dilanjutkan renungan Paskah dipimpin oleh Pendeta Simson Nelson Salouw dilanjutkan doa oleh Pastor RP Philipus Alex Sutanto. Adapun Tema Perayaan Paskah tahun 2022 yaitu “Spiritualitas Paskah Mewujudkan Indonesia Damai”.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Paskah Tahun 2022 kepada Umat Kristiani, “Atas nama segenap Keluarga Besar Lantamal I saya mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah Tahun 2022 kepada Umat Kristiani di Lantamal I.”

“Semoga hikmah Paskah yang kita laksanakan ini, dapat menumbuh kembangkan cinta kasih dan rasa kesetiakawanan sosial dalam hati sanubari yang terdalam khususnya Umat Kristiani Lantamal I serta seluruh personel Lantamal I pada umumnya”, lanjut Danlantamal I.

Lebih lanjut Danlantamal I menyampaikan sebagai Keluarga Besar Lantamal I hendaknya keberadaan Umat Kristiani sebagai Prajurit dan PNS ditengah-tengah masyarakat mampu mewujudkan nilai

pengabdian demi kejayaan bangsa dan negara. Dengan mengedepankan keperwiraan sebagai cermin dari keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kegiatan Perayaan Paskah Tahun 2022 selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni

“Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut”.

Sebelumnya, dalam rangka menyambut Hari raya Paskah Tahun 2022, Prajurit Militer dan PNS Lantamal I telah melaksanakan bakti sosial dengan melakukan pembersihan di lingkungan

Gereja Pentakosta Sumatera Utara (GPSU) di lingkungan IV Pulau Sicanang, Belawan dan bakti sosial kunjungan kasih ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Martubung .

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wadan Danlantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Para Kadis/Kasatker Lantamal I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal I. (Dispen Lantamal I)


Pos terkait