Sertu Sugeng P, Berjibaku Bersama Petugas Damkar Padamkan Kobaran Api Di Pasar Ciputat

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Tangerang –
Anggota Koramil 05 Ciputat Sertu Sugeng Priyono Babinsa Kel Cipayung berjibaku bersama petugas Damkar Tangsel memadamkan kobaran api yang menghanguskan puluhan kios di pasar Ciputat , Kel Cipayung, Kec Ciutat, Tangerang Selatan, Rabu (11/05/2022) sekitar pukul 16.14 WIB

Sertu Sugeng mendapat laporan dari warga binaan sekitar pukul 16.15 WIB, langsung bergerak mendatangi dan mengamankan TKP, sekaligus mengecek TKP dan mencari saksi sumber api.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Babinsa langsung berkoordinasi dengan Ketua sekuriti Pasar Ciputat Bapak Endang sekitar pukul 16.17 Wib, segera melaporkan kejadian kebakaran ke petugas Damkar Tangerang Selatan.

Bersama warga, Babinsa berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya sambil berkoodinasi dengan Polsek Ciputat dan Muspika setempat sekaligus membantu membuka jalan untuk masuknya mobil Damkar ke lokasi sekaligus melaporkan ke Komando atas.

Terlihat di lokasi kebakaran, Lurah Cipayung Bapak Darwin Sofian,Sos, Babinsa Koramil 05/Ciputat Sertu Sugeng, 10 anggota Polsek Ciputat dipimpin AKP Ahmad Waka Polsek Ciputat, 5 anggota Pol PP Kec Ciputat, Nurudin Komandan

Damkar Tangsel, Ade Budiawan Komandan Regu, Ketua Pleton Widada, H. Romli Damkar DKI Jakarta, Rudi Damkar Depok, Endang Kepala Sekuriti pasar Ciputat, anggota Dishub Ciputat dan 20 anggota gabungan Mitra Koramil 05/Ciputat dan KSK Polsek Ciputat.

Ditempat terpisah, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 05 Ciputat Kapten Inf Rahmat Sentosa menyampaikan, ini bagian dari tugas para babinsa dalam mengawal yang mengawasi wilayah binaan masing – masing dalam setiap kejadian yang ada.

“Tugas Babinsa adalah selalu bersama warga masyarakat saat terjadi kejadian atau musibah seperti ini, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tegas Kapten Inf Rahmat Sentosa.

Dijelaskan Danramil bahwa, asal muasal kebakaran diduga arus pendek listrik dari salah satu kios daging milik Khotib (51) warga Gang BCA Ciputat dan api cepat menjalar karena sebagian besar kios terbuat dari bahan yang mudah mudah terbakar.

“Sebanyak 15 unit pemadam kebakaran gabungan dimana 10 Unit tangsel, 4 Damkar DKI Jakarta dan 1 unit dari Damkar Depok.” ujar Danramil.

Mobil Damkar Tangsel tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 16.45 Wib. tiba di lokasi dan api berhasil dipadamkan pada pukul 18.00 WIB. Untuk saat ini masih dilaksanakan pendinginan di lokasi kebakaran.

Danramil menambahkan, kejadian kebakaran ini sedang ditangani oleh pihak Polsek Ciputat Timur. Danramil juga menuturkan selain bersama warga masyarakat, anggota Babinsa bersama petugas gabungan Damkar berusaha memadamkan api agar tidak semakin meluas.

“Anggota Koramil 05 Ciputat, juga melakukan pengumpulan data, membantu mengamankan lokasi dan barang-barang perabotan rumah korban serta melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait hingga membuat laporan tertulis.

Diperkirakan akibat kebakaran ini, sebanyak ± 45 Kios Pasar Sembako ludes terbakar dan jumlah kerugian belum bisa diprediksi. Kejadian ini masih dalam penyelidikan Polsek Ciputat Timur. (sumber Kodim 0506/Tgr)


Pos terkait