Peringatan Nuzulul Quran 1443 H, Koramil 03/Ps. Minggu Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

GAYABEKASI.ID | Kodam Jaya, Jaksel – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, seluruh umat muslim dunia berlomba-lomba melakukan kebaikan-kebaikan dalam

Ridho Allah SWT. Bertepatan peringatan Nuzulul Qur’an di bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, Masjid Baitussalaam Koramil 03/Pasar Minggu menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H, 2022 M. Senin (18/4/2022) 16.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Peringatan momen bersejarah dalam Islam ini di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an di lanjutkan Kultum siraman rohani dan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Peringatan Nuzulul Qur’an ini dihadiri oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P., Kasdim Letkol Inf Dr.M.Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I., prof Dr. H.M, Kana Sutrisna Surtadilaga., MM.M.Ag. M.Psi.(Pencerama), Danramil 03/Pasar Minggu

Mayor Arm Nawang, Camat Pasar Minggu, Waka Polsek Pasar Minggu, Babinsa dan Lurah Sepasar Minggu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0504/Jakarta Selatan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Koramil 03/Pasar Minggu.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Jamaluddin., S.I.P.,  menyampaikan rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah karena masih bisa dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

“Semoga dalam Bulan Suci Ramadhan ini, kita semua mendapatkan yang terbaik dalam amal ibadah kita dan Alhamdulillah dengan Bulan Suci Ramadhan ini kita semua bisa menjalankan ibadah puasa, semoga apa yang kita kerjakan menjadi amalan yang diridhoi Allah SWT,” ujar Dandim.

“Pada kegiatan ini Koramil juga berbagi sembako dan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan dhuafa. Dalam momen seperti ini, kita berharap bisa menambah dan meningkatkan kedekatan kita agar terjalin hubngan yang baik antara sesama”, ungkap Dandim.

Sementara itu prof Dr. H.M, Kana Sutrisna Surtadilaga., MM.M.Ag. M.Psi.pada ceramanya mengajak agar senantiasa mengagungkan Al Qur’an, membaca serta merenungi isi kandungan dari ayat-ayat suci Al Qur’an sebagai pedoman menjalani kehidupan menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dalam Al Qur’an tersimpan petunjuk, pedoman hidup dan arah langkah kita untuk memperoleh keselamatan dunia akhirat. Kita sebagai hamba-hambanya harus selalu berusaha untuk belajar dan belajar secara konsisten dalam memperbaiki diri, merubah keadaan dengan lebih baik lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu Danramil 03/Pasar Minggu Mayor Arm Nawang berharap kedekatan antara Koramil dan masyarakat binaan bisa terjalin dengan baik.

“ Terimakasih sebesar-besarnya atas keringanan langkahnya untuk hadir ditempat yang mulia ini, untuk bersama –sama memperingati Nuzulul Qur’an sekaligus santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta berbuka puasa bersama,” ujar Mayor Nawang.

Acara yang di kemas dalam Semarak Ramadhan Tahun 2022,di akhiri dengan pemberian  santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa sampai tiba waktu berbuka puasa bersama di lanjutkan sholat magrib berjamaah .


Pos terkait