Danlanal Dumai Dampingi Pangkogabwilhan I Tinjau Serbuan Vaksinasi dan Pembagian Sembako Di Kota Dumai

GAYABEKASI.ID | DUMAI,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I
Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla meninjau langsung program serbuan vaksinasi oleh TNI AL bersama

Forkopimda Kota Dumai dan Bhakti Sosial Pembagian Sembako kepada masyarakat Kota Dumai. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Lama, Jalan H.R. Soebrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (18/04/2022).

Bacaan Lainnya

Serbuan vaksinasi dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Wilayah Indonesia khususnya Kota Dumai dalam upaya penanganan penyebaran virus Covid-19.

Pada saat peninjauan, Pangkogabwilhan I mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk mengikuti vaksinasi meski di bulan suci Ramadhan.

“Saya berharap meski telah dilaksanakan vaksinasi, masyarakat tetap tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. Seperti kita ketahui bersama, pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan Umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah Sholat Terawih berjamaah di Masjid dan

mempersilahkan masyarakat untuk mudik pada lebaran tahun 2022. Namun dengan syarat sudah mendapat 2 kali vaksin dan 1 kali vaksin booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 setelah mudik lebaran.”

Selain pelaksanaan serbuan vaksinasi, dilaksanakan juga kegiatan Bhakti Sosial pembagian Sembako kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Kogabwilhan I dan Forkopimda Kota Dumai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun yang berhasil disuntik vaksin hari ini adalah 290 orang dengan rincian yang dari Tim Vaksinator Lanal Dumai 148 orang, Kodim 80 orang, Polres 37 orang, KKP 13 orang dan RSUD 12 orang.

Setelah peninjauan vaksinasi dan kegiatan bhaksos, Pangkogabwilhan I beserta rombongan didampingi Danlanal Dumai melaksanakan kunjungan ke Satrad Dumai, Polres Dumai dan Kodim 0320/Dumai.

(Pen Lanal Dumai)


Pos terkait