Letkol Czi Bambang Santoso, S.H. Pimpin Satgas Kizi TNI Konga XX S/Monusco ke Kongo

Dari riwayat jabatan, pendidikan dan pengalaman tugas internasionalnya tersebut, Letkol Czi Bambang Santoso mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Pasukan Perdamaian Satgas Kizi TNI Konga XX-S/Monusco di Republik Demokratik Kongo.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-S/Monusco, saat ini sedang melaksanakan MA (Marshalling Area) di PMPP TNI, Sentul Bogor, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Para prajurit dilatih dengan materi yang akan menggambarkan tugas dan misi sehingga para prajurit akan siap ditugaskan selama setahun dalam  misi peacekeeping operation di Kongo. Para prajurit yang terpilih dalam Satgas ini merupakan prajurit-prajurit pilihan yang telah lulus seleksi untuk tergabung menjadi Peacekeepers.

Materi latihan yang akan didapatkan meliputi materi umum berupa Core Pre Deployment training Material (CPTM), CPDT (Core Pre Deployment Training), materi teknis, materi pendukung dan beberapa materi aplikasi yang akan dirancang khusus guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.

Semua materi yang diberikan merupakan bekal persiapan yang di rancang sedemikian rupa, sehingga sesuai dengan SOP (Standar Operasi Prosedur) dan ROE (Rule Of Engagment) didaerah misi serta sejalan dengan tuntutan operasi penugasan.


Autentikasi : Dansatgas Kizi TNI Konga XX-S/Monusco Kongo, Letkol Czi Bambang Santoso, S.H.

Pos terkait