Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Sawangan Depok Komsos Ke Warga

GAYABEKASI.ID | DEPOK – Kodam jaya Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah kerjanya, Babinsa Koramil 05/Sawangan Sertu Begus melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat kelurahan di kawasan Perumahan BSI, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Selasa (15/03/2022).

Menurut Sertu Begus, tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat.

Bacaan Lainnya

Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sertu Begus mengatakan dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di kelurahan serta kegiatan pendataan masyarakat yang layak mendapatkan bantuan modal usaha seperti warung warung kecil.

“Karena saat ini pemerintah sedang giat menggelontorkan bantuan kepada masyarakat yang memiliki usaha warung kecil,” katanya.

Terpisah, Komandan Koramil 05/ Sawangan Kapten Inf Maman Jaya menambahkan, Komsos serta Puldata Ter yang dilakukan anggotanya merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa.

Hal tersebut, lanjut dia, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos.

“Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.


Pos terkait