Pelayanan Tanpa Batas, Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Gencar Memeriksa Kesehatan Masyarakat

GAYABEKASI.ID | TOLIKARA — Provinsi Papua khususnya 9 kabupaten yang menjadi tugas tanggung jawab Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS untuk menjadikan wilayah tersebut tetap aman berusaha terus dijaga dengan melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya melakukan pelayanan kesehatan dengan menemui para warga masyarakat untuk memeriksa kesehatannya.

Letda Inf Totok selaku Danpos yang berada di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, mengatakan bahwa dalam menjaga situasi dan kondisi agar tetap aman bukan hanya dengan melakukan kegiatan patroli, namun banyak yang dapat dilakukan salah satunya pelayanan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami bertugas di distrik-distrik yang berada jauh dari kota kabupaten, tingkat kesehatan dari warga sangat rendah, hal ini yang mendorong kami personel Satgas untuk selalu siap melayani warga yang sakit, bahkan kami sering melakukan patroli simpati dengan mengunjungi para warga semata-mata untuk memeriksa kesehatan mereka,” jelasnya.

“Ini kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga yang ada di wilayah penugasan kami, sekaligus berharap dapat terus menjalin tali silaturahmi terhadap para warga,” ujar Danpos.

Pos terkait