FSPPB Bersama BIN dan Pemkot Madiun Lakukan Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Lansia, Anak Usia 6-11 Tahun dan Booster

GAYABEKASI.ID | MADIUN — Sehubungan dengan kenaikan jumlah penderita Covid-19 di Indonesia dan sebagai bentuk pencegahan, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) berkomitmen mendukung upaya Pemerintah untuk melindungi seluruh Masyarakat Indonesia dari ancaman Covid 19.

Pada kesempatan ini FSPPB melalui salah satu konstituen serikat pekerjanya yakni Serikat Pekerja Pertamina Sepuluh November (SPPSN) bekerja sama dengan Badan Intelijen Nasional dan Pemerintah Kota Madiun mengadakan program vaksinasi massal untuk masyarakat kalangan Lansia, Anak usia 6-11 tahun, dan Booster.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi dilakukan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19. Vaksin Covid-19 yang diterima dapat memicu sistem imunitas tubuh membentuk antibodi untuk melawan virus Corona.

Dengan begitu, resiko untuk terinfeksi virus ini akan jauh lebih kecil dan jika terdapat seseorang yang sudah divaksin tertular COVID-19, vaksin bisa mencegah terjadinya gejala yang berat dan komplikasi dikarenakan pada tubuh orang yang sudah divaksin, telah terdapat antibodi yang dapat menekan virus yang masuk. 

Vaksin juga dapat mendorong terbentuknya herd immunity. Seseorang yang mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun. 

Pos terkait