Dari Atas Kal Tarihu Danlantamal I Pimpin Tabur Bunga Hari Dharma Samudera

GAYABEKASI.IDBELAWAN— Komandan Lantamal I,Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara tabur bunga memperingati hari Dharma Samudera tahun 2022 yang dilaksanakan di atas Geladak KAL Tarihu 1-1-64, Sabtu (15/01).

Prosesi upacara tabur bunga Hari Dharma Samudera, diawali dengan penghormatan dan mengheningkan cipta kepada arwah para Pahlawan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya,Danlantamal I melaksanakan pelarungan bunga dilanjutkan tabur bunga ke laut yang didampingi oleh Ketua Korcab I DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono diikuti oleh peserta upacara.

Turut hadir pada upacara tabur bunga tersebut, Komandan Gugus Keamanan Laut I Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama Lantamal I,

Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal I, Perwira, Bintara dan Tamtama, serta pegawai negeri sipil jajaran Lantamal I dan pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanat tertulis yang dibacakan Danlantamal I pada upacara Tabur Bunga di Alur Belawan mengatakan,

peringatan Hari Dharma Samudera merupakan momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang yang telah mendharma-bhaktikan hidupnya demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Pada sisi lain,sejarah panjang perjuangan Bangsa juga telah membentuk dan melahirkan Semangat Patriotisme.Perjuangan Bangsa Indonesia dilaksanakan di semua Palagan pertempuran baik di Darat,di Udara dan juga di Laut.(Dispen Lantamal I)


Pos terkait