Awal Tahun 2022, Polda Kalbar Terus Gencarkan Vaksinasi Massal di 13 Titik

Bacaan Lainnya

GAYABEKASI.IDPONTIANAK, KALBAR – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalbar terus laksanakan Vaksinasi Massal di 13 tempat mulai dari tanggal 4 Januari sampai 5 Januari 2022.

13 lokasi Vaksinasi antara lain di Kantor Biddokkes Polda Kalbar, Pasar Mawar, Khatulistiwa Plaza Pontianak, Cafe CW Coffee, Cafe Tumbuh, Lapangan Futsal Andika dan RS Bhayangkara Pontianak.

Kemudian di Kantor Biddokkes Polda Kalbar, Pasar Dahlia, SMPN 14 Pontianak, Cafe O, Warkop High Five, Warkop Tiam dan Aming Coffee.

Kabiddokkes Polda Kalbar Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian Polda Kalbar dalam mensukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat.

“Selama dua hari kita laksanakan lagi vaksinasi massal sebanyak 871 dosis. Namun 871 dosis itu kita bagi-bagi di 13 tempat berbeda,” katanya, Kamis (6/1).

Menurutnya, Vaksinasi ini dilakukan untuk membangun Herd Immunity masyarakat Kalimantan Barat, serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi di bidang Transformasi Operasional pada Pemantapan dukungan Polri dalam Penanganan pandemi Covid-19.

Waloejo mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini akan disesuaikan dengan kuota dosis vaksin dan tempat. Karena untuk menghindari kerumunan masyarakat.

“Jadi kami memang menyesuaikan kuota vaksin, tapi target Biddokkes Polda Kalbar tetap konsisten untuk melakukan vaksinasi di awal tahun 2022, karena untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh,” tegasnya.

Tak lupa Waloejo juga mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) yang sudah hadir membantu jalannya vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar.


Penulis : Bripda Juni

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Dirmanto, S.H., S.I.K.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @pnc_poldakalbar
YouTube : PNC_PoldaKalbar

Pos terkait