Bupati Agam DR H Andri Warman MM Lantik 25 Wali Negari Terpilih Priode 2021-2027

GAYABEKASI.ID– LUBUKBASUNG, KAB AGAM —Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman berharap wali nagari atau kepala desa adat di daerah itu kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi kearifan lokal menjadi sumber ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kembangkan potensi yang dimiliki oleh Nagari, sehingga menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat,” katanya saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 25 wali nagari terpilih 2021-2027 di Balairong Agam, Selasa.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, dalam mengembangkan potensi itu, harus disinergikan dengan program Pemkab Agam, untuk menghindari adanya tumpang tindih dalam pelaksanaan pembanggunan dan menciptakan keadilan antara wilayah di tingkat nagari.

Untuk itu, ia mengajak kepala walinagari terpilih segera melaksana tugas yang disesuaika dengan Rencana Program Jangka Menengah (RPJM) nagari.

Wali nagari dituntut menyelesaikan RPJM nagari dalam kurun waktu tiga bulan semenjak pelantikan ini.

“Wali nagari memiliki kewenangan yang penuh untuk menjalankan misi dalam mencapai visi yang telah ditetapkan. Laksanakan anggaran dana nagari dengan baik, transparan dan hindari korupsi,” katanya.

Pos terkait